Cara Mengedit Wajah Agar Lembut Dengan Photoshop

www.aziscs1.com - Pertama buka foto yang kalian inginkan,terserah kalian saja. kalau saya menggunakan foto artis Hollywood Angelina Jolly.

pertama, kita perlu duplicate layer, sebelumnya Klik Kanan layer dan pilih "Duplicate Layer".

sekarang kita perlu pilih daerah wajah yang ingin dilembutkan,dalam hal ini, saya mau melicinkan muka, tetapi kita biarkan mata, hidung dan mulut utuh supaya terlihat asli.kita mulai dengan mengklik quick mask. cara dengan mengklik di" Edit in Quick Mask Mode" di tombol Tool box pada Photoshop.kemudian pilih Brush Tool, dan set brush size sampai 35 soft edge. (ukuran Brush akan tergantung pada foto kamu)


Tekan" D" untuk reset warna kamu. sekarang menggunakan brush kamu dan lukis melalui muka, paint daerah akan menjadi pilihan kamu . Paint merah sebagai kamu dapat lihat di bawah. Selanjutkan dan lukis mengelilingi muka sampai menutup daerah muka. kamu mungkin perlu merubah ukuran brush kamu ke lebih kecil ukuran supaya lebih detail.


Sekarang kamu telah memilih daerah kamu quick mask mode, keluar quick mask mode dengan menekan" q" atau mengklik di" cara standar" button(Next to the Edit in Quick Mask Mode button). sekarang kamu pilih selection, mengelilingi muka.



Now, go to Select->Inverse, then Select->Feather, and enter about 10px
Now go to Filter->Blur->Guassian Blur. Set radius to about 3 pixels.




itu terlihat terlalu halus, ini terlihat lebih tidak realistis. pergilah ke filter->noise->add Noise. ubah 2.5%, Uniformed and Monochromatic selected.



That's it. Here are the original and edited version side by side.



Thanks for all add comment,please.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Cara Mengedit Wajah Agar Lembut Dengan Photoshop"

  1. hmmm bermanfaat nih tutorialnya thanks gan nyoba dulu.....

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas kunjungannya semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  3. mantap!
    Lanjutkan!

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!