Nikon D5000


Pada tanggal 14 April 2009, Melville, N.Y – Nikon Inc, memperkenalkan seri D5000 yang baru. Seri ini merupakan kamera digital SLR yang memiliki fitur dan kemampuan yang unggul dalam kinerja dan kualitas gambar seiring dengan fleksibilitas yang bagus. Kemampuan Nikon dalam keahlian dan tehnologi yang inovatif terdapat pada seri D-SLRs, pada D5000 memiliki 12.3 megapiksel, yang dapat menangkap gambar dan video definisi tinggi dengan hasil dan kemudahan yang luar biasa.

Apakah konsumen akan maju dengan adanya jenis kamera point and shoot ?, D5000 adalah solusi yang ideal untuk itu. Selain D-SLR memiliki kontrol yang mudah digunakan, disisi lain para pengguna menilai D5000 juga memiliki kekuatan dari kombinasi fitur, teknologi, dan perfomanya. D5000 memiliki sudut pandang LCD 2,7 inchi, yang dapat memungkinkan bidikan dengan hasil fresh, model Nikon D-Movie memperluas modus scene otomatis, dan memberikan inovasi yang lengkap, serta desain yang user friendly.

“Nikon D5000 merupakan dasar dari jajaran Nikon D-SLR, yang mengadopsi kesederhanaan dan edukatif dengan fitur teknologi yang superior dan HD Video yang memungkinkan para penggunanya menjadi lebih kreatif dan berkembang”, kata Edward Fasano, General Manager untuk pemasaran, SLR Sistem produk di Nikon Inc. Hal pertama yang menarik bagi fotografer adalah karena Nikon D5000 mudah penggunaannya, kaya akan fitur, dan memiliki performa tinggi. Hal ini yang akan menjadikan penggunanya lebih berkembang lagi, dan membangkitkan kreativitas dan orisinalitas.

Memperluas Kreatifitas dan Penyesuaian

Fotografer dapat dengan mudah mengubah gambar melalui sudut pandang LCD dengan posisi normal di belakang kamera, atau dengan mengayunkan kamera dengan diputar atau di miringkan. Hal ini sangat luar biasa, karena fotografer dapat melihat model bidikan autofokus secara bersamaan di empat sudut dengan bebas, selain itu pengguna juga dapat membidik dari banyak sudut secara imajinatif. Tombol AF (AutoFocus) akan mengikuti subjek dan secara otomatis akan mengunci subjek yang bergerak. Kecepatan AF yang fokus mempertahankan subjek menjadikan D5000 ideal digunakan untuk membidik benda hidup (misal anak-anak, binatang). Selain itu, D5000 memiliki sistem autofocus untuk Face Detection yaitu secara otomatis dapat mendeteksi hingga lima wajah dalam satu layar dan berfokus pada subjek yang paling dekat. Jangkauan AF(AutoFokus) sudah cukup besar, hal ini untuk bidikan optimal , dan memiliki keakuratan yang tepat ketika gambar diambil dengan menggunakan tripod.

Pada model D5000 D-Movie, memungkinkan pengguna akan puas dengan kemampuannya merekam video klip HD(1280 X 720) pada 24 frame film per detik diikuti suara. Sebagai tambahan, D5000 kompatibel dengan AF-S NIKKOR, dimana memiliki pilihan lensa yang lengkap sehingga pengguna dapat mengganti pilihan lensanya untuk mendapatkan bidikan yang maksimal. Beberapa lensa NIKKOR VR membantu untuk menghasilkan ketajaman dan stabilitas pada gambar, memperluas kinerja D5000 dalam kondisi cahaya rendah. Video yang direkam di simpan di dalam kartu memori SD atau SDHC dan di simpan dalam format file bergerak yaitu JPEG AVI, untuk memudahkan dalam proses pengeditan. Model D5000 dengan 19 scene otomatis, bertujuan untuk memudahkan pengguna leluasa dalam membidik gambar-gambar tanda harus menyesuaikan pengaturan kamera secara manual. Dengan berbagai suasana otomatis seperti olahraga, potret, cahaya lilin, bayang-bayang, warna musim gugur dan masih banyak lagi. D5000 adalah kamera yang sempurna untuk membidik siapa pun yang menjadi inspirasi anda meskipun dalam kondisi menantang sekalipun.

D5000 juga menginkorporasikan fitur editing kamera yang lengkap agar penggunaan komputer terminimalisasi. D5000 juga memperkenalkan fitur “Retouch” baru termasuk efek “Soft Filter” untuk keindahan tampilan wajah atau seluruh foto. Perspektif Control , untuk memperbaiki distorsi perspektif dalam arsitektur foto. Warna Outline, memberikan satu warna guratan yakni mencantumkan objek dalam gambar dan menghilangkan warna dan gradasi nois. Gambar-gambar hasil editan ini di simpan oleh D5000 dalam format JPEG lainnya, untuk memungkinkan gambar asli masih ada. Pada sistem pengaturan kontrol gambar pada Nikon, dapat memudahkan pengguna dengan cepat memilih berbagai tampilan profil gambar meliputi standar, netral, jelas, monokrom, portait, dan landscape. Selain itu, control gambar mampu menyimpan hingga sembilan pengguna kostum profil, mendefinisikan setiap warna, dan mempertajam warna satu rasi. Pilihan yang banyak ini memudahkan pengguna untuk memilih foto mereka dalam berbagai group, atau pengguna juga dapat memilih group berdasarkan tanggal foto. Fitur ini dapat dilihat lewat layar LCD atau pun HDTV dengan HDMI yang dikoneksikan dengan port yang disediakan kamera.

Membuktikan Keunggulan foto

Para pengguna akan sangat menikmati manfaat sensor CMOS D5000 12.3 megapisel digabung dengan sistem pengolahan gambar NIKON yakni EXPEED, yang mampu memberikan gambar secara detail dengan resolusi warna yang kaya dan tingkat nois rendah pada ISO yang berjangkauan luas. Jarak normal yang digapai ISO D5000 meluas dari ISO 200 – 3200, yang dapat dengan unggul membidik gambar pada tingkat cahaya rendah. Sebagai tambahan, D5000 dari berbagai ISO dapat diperluas pengaturannya ke 1 pengaturan ISO 100 atau 1 Hi pengaturan ISO 6400, untuk membidik objek yang jauh. Nikon 3D dengan sistem pengolahan gambar EXPEED, membantu untuk menangkap gambar dengan langsung mengevaluasi setiap elemen objek dan membandingkannya dengan database onboard yang memiliki informasi lebih dari 30000 gambar. Hal ini menjadikan D5000 dapat memperhitungkan pencahayaan yang bagus bahkan ketika kondisi ekstrim sekalipun. Untuk mendorong kreatifitas, D5000 juga dilengkapi Center-Weighted untuk kontrol dalam pengukuran nois.

Halus, cepat dan Cara kerja yang hening

Sistem autofokus titik-11 menggunakan sistem Scene Recognition dengan Face Detection untuk menyajikan gambar yang terbaik dari berbagai sudut pengambilan gambar. AF titik-11 pada Nikon memberi kecepatan dan ketepatan terbaik, membantu pemfokusan secara tajam. Satu poin dalam AF yakni disarankan untuk mempelajari daerah bergerak secara statik dan dinamik, auto-area pada AF digunakan untuk pemotretan secara sepontan dan 3D AF dengan poin 11 untuk menjaga fokus yang akurat pada subjek yang bergerak. Jika dipadukan dengan Nikon AF-S NIKKOR dengan stabilitas lensa VR 18-55mm f/3.5-5.6G mampu membidik di empat frame per detik, D5000 dapat dengan mudah menangkap momen yang kamera lainnya tidak dapat melakukan. VR Nikon juga memiliki lensa penyetabil gambar yang dapat mengurangi blurring pada gambar ketika kamera goyang.

D5000 yang baru memiliki fitur inovativ mengintegrasikan dengan sistem Dust Reduction, yakni membersihkan sensor kamera secara elektronik, dan sistem kontrol untuk aliran udara dengan mengarahkan nois dari sensor ketika memotret. Fungsi ini berguna untuk menghapus nois pada gambar . Selain itu fitur-fitur D5000 memiliki model Quiet Release yang mengurangi nois lensa pada gambar dalam situasi sensitif, seperti upacara pernikahan dan lain-lain.

Sistem Expandibilitas

Sistem Expandibilitas dari D5000, memungkinkan kamera dapat diintegrasikan dengan berbagai aksesoris Nikon, termasuk berbagai pilihan dari lensa NIKKOR AF-S. Built-in flash pada D5000 sangat kompatibel dengan sistem pencahayaan pada Nikon dan mampu menghasilkan pencahayaan lebih maju secara wireless bila menggunakan Speedlight SB-900 atau SU-800 Wireless Commander. Dengan unit GP-1 GPS secara otomatis D5000 mencatat lintang, bujur, dan ketinggian serta tanggal gambar. D5000 juga bekerja bersama Nikon Capture NX 2, yakni perangkat lunak untuk editing gambar (pembelian terpisah) dengan mudah digunakan untuk mengedit gambar, sangat fleksibel dan elegan, dengan interface yang sederhana.

Harga Nikon D5000 ini sekitar Rp 9,5jt rupiah untuk pasaran jakarta.



Anda Ingin Buka usaha Studio Foto atau Cetak Foto Digital ??? inilah yang harus Anda Perlukan, DVD Paket Lengkap Program Studio Foto
Posted by: Azis Grafis Blog azis Grafis Updated at: 5/28/2010

Ingin Buka usaha cetak foto ?

jual Program lengkap untuk studio foto