10 TIPS TEKNIK KOMPOSISI PHOTOGRAPHY

BACKGROUND

Ketika membidik subyek, perhatikan background alias latar belakangnya. Latar yang mendukung tentunya akan semakin memperindah subyek yang biasa-biasa saja. Sebaliknya, pemilihan latar belakang yang tidak bagus bisa merusak subyek yang indah.

SIMPEL

Komposisi terkuat adalah yang pesannya bisa sampai dengan cepat. Potretlah blok-blok bangunan yang membentuk garis dan bentuk. Biasa subyeknya, luar biasa hasilnya.

MEMPRIBADI

Apa sih yang membuat anda tertarik pada suatu subyek tingginya bangunan, pola-pla yang ada di ladang, bentuk bunga? Munculkan di hasil foto sehingga mencerminkan gaya anda.

HATI-HATI DENGAN CROPING

Saat memotret orang, hindari pemotongan di lutut atau mata kaki.

PIKIRKAN ANGKA

Angka ganjil biasanya secara visual cenderung lebih menarik ketimbang angka genap. Segitiga, misalnya, terlihat lebih dinamis dibanding bentuk bujur sangkar atau persegi panjang. Tiga memang angka “ajaib”..

SEMANGAT DIRI

Katakan pada diri sendiri bahwa anda akan menghasilkan karya foto terbaik hari ini. Ini penting, karena setidaknya bisa menyemangati anda sendiri untuk berusaha lebih baik.

BELAJAR DARI PAKAR

Pada ini, kami telah memberi sejumlah masukan bermanfaat dari tiga pakar di bidangnya. Cobalah anda amati komposisi di karya-karya mereka, dan perhatikan elemen-elemen yang membentuknya.

HINDARI KLISE

Jangan puas hanya meniru foto lain yang pernah anda lihat. Cobalah pikirkan tentang penggunaan lensa, pengaturan dan sudut pandang yang berbeda. Jangan takut bila harus bertiarap diatas lumpur atau pasir. Bertekatlah untuk menciptakan sesuatu yang lebih artistik dari yang pernah anda buat tahun lalu.

POTRET SEBANYAKNYA

Hasil jepretan pertama memang jarang bila langsung menjadi yang terbaik. Jangan takut untuk memotret sebanyak-banyaknya, karena toh sekarang anda tak akan menghabiskan film. Gali terus ide-ide anda untuk meningkatkan kualitas karya.

TERUS TENTENG KAMERA

Semakin banyak andamemotret semakin kuat pula kesadaran komposisi anda. Lalu, ketika ada momentum penting muncul, anda bisa dengan cepat memotretnya dengan hasil komposisi yang jempolan.

terimakasih kalau ada kesalahan ataupun kekurangan mohon tulis dikomentarnya

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "10 TIPS TEKNIK KOMPOSISI PHOTOGRAPHY"

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!