Masjid Al Karomah, Martapura, Kalimantan Selatan

www.aziscs1.com - Martapura merupakan sebuah ibukota kabupaten Banjar yang berada di provinsi Kalimatan Selatan. Martapura merupakan sebuah kota yang sangat terkenal baik didalam negeri maupun diluar negeri berkat intannya.

Nach tepat setelah pasar intan terkenal tersebut berdiri megah sebuah bangunan masjid. Dan masjid ini masih diklaim terbesar di kalimantan selatan. Masjid ini dinamai seperti yang tertulis dengan huruf arab di depannya yaitu Masjid Al Karomah. Arsitektur masjidnya bergaya masjid-masjid di arab, karena masyarakat-masyarakat di Martapura kebanyakan keturunan Arab.

Masjid ini memiliki kubah yang unik dengan warna-warna dipuncaknya, dan juga dilengkapi dengan 1 menara tinggi dengan arsitektur yang unik juga. Dan arsitektur didalam masjidnya tidak kalah dengan penampilan luarnya. Ademnya situasi masjid didalam tidak menggambarkan jika diluar panas terik. Dan jika anda menyempati singgah di martapura untuk mencari intannya, sebaiknya anda juga menyinggahi masjid ini untuk menunaikan salah satu shalat 5 waktu anda, sayang untuk melewati nyamannya masjid ini.

O iya, untuk mencapai masjid ini gampang sekali karena hanya butuh +/- 1 jam perjalanan dari kota Banjarmasin dan hanya 1/2 jam jika dari bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru. Dan masjid ini juga berada di pinggir jalan trans Kalimantan ruas Kalsel-Kaltim dan berada di pusat kota Martapura.

Sumber : jalanjalanterus.wordpress.com

Fotografer : Adrie Rahman


BANYAK PENGUNJUNG MENUJU KE ARTIKEL INI DENGAN KATA KUNCI :
* masjid kalimantan
* masjid- masjid di kalimantan
* MASJID DI KALIMANTAN
* mesjid kalimantan
* martapura kalsel
* martapura kalimantan selatan
* Sejarah kota martapura
* desain masjid unik
* www kota martapura kalimantan selatan
* mesjid al-karomah martapura
* www kota martapura kalsel
* Mesjid di Kalimantan selatan
* mesjid di martapura banjarmasin
* www kota martapura
* Mesjid martapura
* tinggi menara mesjid alkaromah
* urang martapura
* mesjid martapura kalimantan selatan
* TULISAN ARAB KAROMAH
* sejarah martapura kalimantan selatan

* Masjid Al Qaromah, Martapura, Kalimantan Selatan
* Masjid Al Karomah, Martapura, Kalimantan Selatan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masjid Al Karomah, Martapura, Kalimantan Selatan"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!