Mengolah replika Bola Billiard dengan photoshop

www.aziscs1.com - Sobat aziscs1 Hobby main Billiard ?? sekarang saya bukan membahas trik shoot bermain Billiard tapi saya menjelaskan tutorial membuat replika bola Billiard dengan photoshop. Billiard sangat identik dengan angka 8, hitam berkilau. Nah, kita sekarang mecoba membuat replika sebuah bola angka delapan pada billiard.

Berikut Perjalannnya :
LANGKAH 1



Buat lingkaran menggunakan Ellipse Tool

LANGKAH 2



Beri warna Gradient Hitam pada lingkaran yang tadi kita buat kemudian Copy lingkaran tersebut dan beri warna Putih

LANGKAH 3



Tempatkan lingkaran putih diatas lingkaran hitam, kemudian Transform lingkaran putih seperti diatas.

LANGKAH 4




Kurangi Opacity dari lingkaran putih 15%, kemudian gunakan Eraser Tool untuk menipiskan bagian putih seperti yang terlihat pasa gambar.

LANGKAH 5



Setelah lingkaran hitam sudah komplit, lalu copy lingkaran tersebut dan ubah warna jadi putih. Kemudian tempatkan lingkaran putih kembali diatas lingkaran hitam, atur cahaya seperti gambar di bawah/langkah 6.

LANGKAH 6




Terlihat hasil dari cahaya yang kita atur, untuk menambahkan efek kilau, tambahkan Inner Glow dengan warna orange untuk lingkarannya. Tampak seperti di atas dan untuk selanjutnya dikreasiakan sendiri untuk memper-garang lingkaran tersebut seperti gambar dibawah ini.

Hasil

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Mengolah replika Bola Billiard dengan photoshop"

  1. yeahh this is cool a good tutorial
    thanxx buddy



    www.blogsforall.co.cc

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!