langkah dalam Membuat Blog Untuk Pemula

Blog adalah singkatan dari WEBLOG yang merupakan satu jenis dari situs ( Website ). Bedanya cuma pada konten, kalau website biasanya jarang up date , sedangkan blog selalu up date artikel baru.
Bagi sobat aziscs1 yang kepengen memiliki sebuah blog, kenapa tidak mencoba untuk membuat blog sobat melalui panduannya di sini , 100% Gratis . Setelah blog jadi berikut domainnya - Cth : domain blogku aziscs1.blogspot.com yang sekarang sudah berganti Domain menjadi aziscs1.com, kta dapat membuat blog tersebut kelihatan lbh keren dan tentunya bisa jadi segalanya. Mau ladang uang, ladang popularitas, dll .

Karena Blog saya ini menggunakan blogspot jadi saya akan menerangkan cara cara membuat blog di blogger. Untuk cara membuat blog , sobat aziscs1 tdk perlu banyak ilmu tentangg website, yang penting bisa nulis. Klw uda, ikuti langkah langkahnya d bawah ini :

1. langsung aja kamu sobat mendarat di alamat berikut ini

2. lalu klik "buat blog".

3. pada tahap ini sobat akan membuat sebuah akun google, jadi isikan data-data yang benar, terutama e-mail.

4. Jangan lupa isikan nama tampilan blog sobat - makanye persiapkan dulu namanya - , isikan tanggal ulang tahun kamu dengan format tahun/bulan/taggal CONTOHNYA ----> 1985/05/22 , tuliskan kata yang tampil pada verifikasi kata ke dalam kotak di bawahnya, centang penerimaan pendaftaran, lalu klk dech lanjutkan di pojok bawah kanan bergambar panah

5. lalu kali ini tuliskan judul blog kamu beserta alamat URL blog kamu, nanti akan berbentuk seperti ini ----> http://namablogkamu.blogspot.com , jangan lupa untuk mengecek ketersediaan alamat tersebut, jika tersedia verifikasi kata yang tampil dengan cara menuliskannya kembali, lalu klik lanjutkan di pojok bawah kanan

6. pilih template yang sobat sukai untuk blog sobat, apa itu template? dan bagaimana cara mengganti template blog blogger tsb? template itu tampilan halaman yang muncul jika blog kamu di akses. ya udah pilih aja dengan mengklik bulatan yang ada di template tersebut

7. lalu klik lanjutkan dan jadi dech, sekarang blog sobat dah jadi dan tinggal mempercantik blog sobat (lihat cara-cara mempercantik blog) dan mengisi blog kamu dengan postingan2/tutorial2/tulisan2 yang kamu buat sendiri. caranya? klik dulu tulisan "mulai blogging ". lalu kamu akan tertuju ke halamn dimana kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu postingkan, tapi lihat dulu blog pertama kamu, klik aja lihat blog. Manteb kan ....?



Note: Jika sobat menemukan sedikit perbedaan dare kenyataannya dalam membuat blog d blogger ini , mungken tu karena pembaruan dari blogger yg tdk terketahui oleh saya.


Gimana? Mudah bukan ?
Dengan membuat blog d blogger, berarti sobat telah menghemat uang hingga jutaan pertahunnya. Ya, karena layanan dari blogger ini 100% gratis.
Oke, sekian dulu ya tutorial yg satu ene ... Pelajari lbh dalam tentang blogger disini setelah sobat sudah membuat sebuah blog dr panduan d atas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "langkah dalam Membuat Blog Untuk Pemula"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!