Fotografi Jurnalistik Yang Mendapatkan Penghargaan Dunia

www.aziscs1.com - Sekarang saya memposting Foto-foto Jurnalistik Yang Mendapatkan Penghargaan Dunia Karena Foto karya mareka Begitu Menyentuh hati yang melihatnya. Berikut Foto-fotonya :


Sudan – 1993. Gambar yg sangat mengerikan ini memenangkan hadiah Pulitzer. Seekor burung pemakan bangkai menunggu dengan sabar seorang bayi yg berjuang untuk bertahan hidup. Fotografernya bunuh diri tidak lama setelah menerima hadiah tsb (1994).



Tragedi terkenal lainnya dari perang Vietnam. “The Napalm Girl”. Kim Phúc (lahir 1963) pada umurnya yg ke-9 terkena serangan bom Napalm dari pasukan Amerika. Ia berlari telanjang sambil menangis.


US Marine menancapkan bendera Amerika di Iwo Jima. ini foto amat terkenal.


Albert Einstein si jenius abad 20 termasuk sosok yg jenaka. Foto ini adalah buktinya.



Tragedi untuk mengakhiri tragedi. Bom atom yg dijatuhkan Allied Force di Nagasaki untuk mengakhiri Perang Dunia II.


Thích Qu?ng Ð?c, seorang pendeta Buddha dari Vietnam membakar dirinya sendiri hingga tewas dalam rangka protes kepada pemerintah. Semua yang hadir dan menyaksikan aksi ini terheran-heran karena si pendeta selama aksi membakar dirinya tidak tampak kesakitan dan menjerit2. Ia tetap duduk diam dalam Lotus Pose hingga menjadi abu.


“The Tank Man“, gambar seorang mahasiswa yang berdiri membisu di depan tank-tank pemerintah RRC yang akan menumpas demonstrasi mahasiswa di lapangan Tia Nanmen.



Little Rock ’s Central High adalah saksi dari peristiwa ini. untuk pertama kalinya seorang pemudi afro american mengikuti SMU yg selama ini hanya menerima siswa kulit putih. Hari pertamanya di sekolah diwarnai intimidasi dan ejekan. dia hanya bertahan sekolah selama 4 hari.


Gambar terkenal lainnya yg diambil 1930. 2 orang pemuda afro american yg dituduh memperkosa wanita kulit putih dan membunuh pacarnya, diambil secara paksa oleh gerombolan massa kulit putih yg marah. Mereka lalu digantung.


“Earthrise”

Kamp konsentrasi di Buchenwal.


“The Falling Man” diambil dari tragedi 9/11.


Gambar yg sangat terkenal. Nguyen Ngoc Loan kepala polisi Vietnam Selatan mengeksekusi mati seorang pemuda yg diduga sebagai Vietcong. Gambar ini memenangkan hadiah pullitzer.

1932. Pekerja konstruksi di New York makan siang bersama di ketinggian GE Building at Rockefeller Center.


Kumpulan Tips & Trik Seputar Photography, Software Desain Grafis dan Photoshop, Koleksi foto-foto unik, keren dan lucu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fotografi Jurnalistik Yang Mendapatkan Penghargaan Dunia"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!