7 Tanggapan untuk "Cara mengecilkan ukuran file Foto (Kompres)"

  1. Kalo lagi di Warnet n kada bawa aplikasi plus kededa software editing foto jadi cuman bisa pake paint,,

    nah auk bingung cara kompress photo pake paint tuh step stepnya kaya apa???


    kalo di rumah biasa pake batch editornya photoscape punk,, nyaman kawa sekaligus banyak,,
    he


    Makasih

    ReplyDelete
  2. salam sahabat, ini artikel berarti bagi saya,,,,, boleh dicoba nih Gan.
    Ditunggu kunjungan sobat di blog saya.....coba dilihat2 Gan dan komentar dari sobat saya harapkan...blog ini makin mantap Gan, selamat ya?

    ReplyDelete
  3. Buat tergaptek cara mengompres dengan paint cukup mudah sekali setelah gambar dibuka dng paint langsung simpan aja, maka gambar otomatis terkompres

    ReplyDelete
  4. kalo utk dicetak msh tajam tdk gan? trus RGB-nya bisa diganti ke CMYK tdk?maturnuwun

    ReplyDelete
  5. Kalau untuk ketajaman komposisi warna agak berkurang, tapi kalau memang gambarnya bagus kalau dicetak hasilnya tetap bagus juga. kalau untuk RGB-nya bisa aja diganti ke CMYK

    ReplyDelete
  6. saya newbi di dunia fotografi.saya cuman mau tanya krna saya baru hobby main instagram,trus saya beli kamera canon dan masalahnya foto di canon klo mau di upload ke instagram kok ukurannya tidak sesuai,minta di krop akhirnya fotonya jelek krna ke crop itu.instgram itu selalu mau di foto pke appnya baru bisa ukuran yg kita inginkan masuk.klo pk kaera lain atau canon harus di crop dan foto jadi tdk karuan.mohon bantuan dr mas azics1.terimakasih

    ReplyDelete
  7. memang ketika kita mengupload foto biasanya ada ukuran2 tertentu yang harus kita sesuaikan, mungkin sebelum mengupload kita bisa crop terlebih dulu di photoshop sesuai dengan ukuran yg diminta. agar foto tidak terpotong kita bisa crop secara full tapi mungkin akan ada sisi hitam atau putih pada bagian samping atau atas bawahnya.

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!