Perkembangan Dunia Fotografi Di Era Digital

www.aziscs1.com - Perkembangan di dunia fotografi sekarang sangat pesat , masih teringat kita beberapa tahun lalu dimana masih jaya jayanya kamera Analog dan sekarang seiring perkembangan zaman kamera analog mulai tergeser dan digantikan dengan kamera digital. Dulu kalau kita mau memotret terlebih dulu harus beli Roll Film atau Klise. jadi untuk memotret kita harus menyiapkan uang sekitar Rp. 25 ribu sampai Rp.30 ribu untuk membeli 1 roll film atau klise.Untuk hasil fotonya pun kita tidak bisa melihat langsung, syukur syukur foto yang dihasilkan bagus sesuai keinginan kita. Bagaimana kalau hasilnya rusak atau tidak sesuai yang kita harapkan maka selain kita mengalami kerugian uang kita juga tidak dapat mengabadikan moment penting yang hanya sekali dalam seumur hidup kita. Itulah sekilas tentang kamera analog yang kita gunakan untuk memotret waktu dulu.
Seiring perkembangan zaman pada dunia fotografi pun juga mengalami perkembangan terutama pada kamera dan percetakan foto. Dalam teknologi kamera dimana sekarang kamera digital pelan pelan sudah menggeser kamera analog. Kenapa orang Lebih suka dengan kamera digital ?? karena selain cara penggunaanya yang sangat mudah pada kamera digital biasanya dilengkapi dengan fitur fitur pengaturan otomatis sehingga ini sangat membantu untuk mareka yang masih pemula. Selain kelebihan kelebihan diatas dengan kamera digital kita juga bisa langsung melihat hasil jepretan kita di mana biasanya pada kamera digital tersedia laya lCD kecil untuk melihat foto foto jepretan kita, itu yang membedakan kamera Digital dengan kamera analog sebab dengan kamera analog kita menunggu proses pencucian film dulu baru dapat dilihat hasilnya.
Dalam urusan proses pencetakan foto untuk kamera digital juga lebih mudah, file foto dari kamera langsung ditransfer kekomputer dan fotopun sudah siap untuk dicetak. kita bisa mencetak dengan printer sendiri ataupun dicetak di studio studio foto yang menerima jasa percetakan foto dan biasanya selesai juga cepat paling lama sekita 10 menitan. Sedangkan kalau untuk mencetak foto dari kamera analog agak lama sebab melalui beberapa proses seperti : pencucian film untuk dijadikan Klise, kemudian proses scan gambar dari Klise dijadikan File foto, barui gambar bisa dicetak. itulah mengapa kalau mencetak foto dari kamera analog agak lama selesainya.


Teknologi kamera digital sekarang juga merambah ke dunia seluler, hampir semua Ponsel yang keluaran terbaru sekarang sudah dilengkapi dengan fitur kamera digital di dalamnya. Mulai kamera VGA sampai kamera dengan 8 Megapixel. Dengan adanya Handphone yang dilengkapi kamera ini membuat para pengguna handphone juga dapat mengexpresikan gaya mareka di depan kamera dan mengabadikannya momennya. Ditambah lagi dengan kemudahan dalam mencetak fotonya membuat pengguna kamera Handphone sangat digemari oleh masyarakat.

Semoga dengan adanya Blog aziscs1.com ini dapat berguna bagi perkembangan dunia fotografi dan dapat membantu teman teman para penghobby fotografi di Indonesia dan khususnya Kalimantan Selatan untuk terus dapat berkreasi dengan foto foto hasil karya Mareka.

Salam Jepret.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perkembangan Dunia Fotografi Di Era Digital"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!