Foto-Foto Lokasi Utama dalam Ibadah Haji

www.aziscs1.com - Hari ini Tanggal 10 Dzulhijjah 1432 H adalah Hari Raya Idul Adha atau juga dinamakan hari raya Haji bagi Umat Muslim diseluruh Dunia. berhubung masih suasana Hari Raya Haji maka postinga saya kali ini yaitu masih berhubungan dengan haji . Saya akan memberikan informasi tentang Lokasi atau tempat-tempat Utama dalam Ibadah Haji. Pas kebetulan Juga Orang tuaku baru pulang Umrah beberapa waktu lalu. Foto-foto disini juga hasil jepretan mamaku ketika beliau Umrah.

“Labbaika Allahumma labbaika, Labbaika la syarika laka labbaika, Innal hamda wanni’mata laka wal mulka, laa syarika laka.”

Demikianlah takbir yang dipanjatkan jutaan manusia dari berbagai penjuru dunia. Mereka berduyun-duyun memenat menuju Baitullah, memenuhi panggilanNya, menjalankan rukun Islam yang kelima, yaitu berhaji. Ber-Haji adalah rukun (tiang agama) Islam yang kelima setelah syahadat, salat, zakat dan puasa. Berikut uniknya.com himpun, 5 lokasi utama dalam beribadah haji yang wajib dikunjungi para calon Haji:

1. Makkah Al Mukaromah
Di kota inilah berdiri pusat ibadah umat Islam sedunia, Ka’bah, yang berada di pusat Masjidil Haram. Dalam ritual haji, Makkah menjadi tempat pembuka dan penutup ibadah ini ketika jamaah diwajibkan melaksanakan niat dan thawaf haji.Sebelum 8 Zulhijah, umat Islam dari seluruh dunia mulai berbondong untuk melaksanakan Tawaf Haji di Masjid Al Haram, Makkah.

panduan Bagi Kalian yang akan berangkat haji atau Umrah.panduan Bagi Kalian yang akan berangkat haji atau Umrah.Mamaku ketika berada mesjidil Haram

2. Mina

Pada pagi 8 Zulhijah, semua umat Islam memakai pakaian Ihram (dua lembar kain tanpa jahitan sebagai pakaian haji), kemudian berniat haji, dan membaca bacaan Talbiyah. Jamaah kemudian berangkat menuju Mina, sehingga malam harinya semua jamaah haji harus bermalam di Mina. Mina merupakan tempat berdirinya tugu jumrah, yaitu tempat pelaksanaan kegiatan melontarkan batu ke tugu jumrah sebagai simbolisasi tindakan nabi Ibrahim ketika mengusir setan. Dimasing-maising tempat itu berdiri tugu yang digunakan untuk pelaksanaan: Jumrah Aqabah, Jumrah Ula, dan Jumrah Wustha. Di tempat ini jamaah juga diwajibkan untuk menginap satu malam.


panduan Bagi Kalian yang akan berangkat haji atau Umrah.

3. Arafah
Kota di sebelah timur Makkah ini juga dikenal sebagai tempat pusatnya haji, yiatu tempat wukuf dilaksanakan. Pada 9 Zulhijah pagi, semua jamaah haji pergi ke tempat ini. Kemudian jamaah melaksanakan ibadah Wukuf, yaitu berdiam diri dan berdoa di padang luas ini hingga Maghrib datang. Ketika malam datang, jamaah segera menuju dan bermalam Muzdalifah. Daerah berbentuk padang luas ini adalah tempat berkumpulnya sekitar dua juta jamaah haji dari seluruh dunia. Di luar musim haji, daerah ini tidak dipakai.

panduan Bagi Kalian yang akan berangkat haji atau Umrah.


4. Muzdalifah
Tempat di dekat Mina dan Arafah, dikenal sebagai tempat jamaah haji melakukan Mabit (Bermalam) dan mengumpulkan bebatuan untuk melaksanakan ibadah jumrah di Mina.

panduan Bagi Kalian yang akan berangkat haji atau Umrah.
5. Madinah
Adalah kota suci kedua umat Islam. Di tempat inilah panutan umat Islam, Nabi Muhammad SAW dimakamkan di Masjid Nabawi. Tempat ini sebenarnya tidak masuk ke dalam ritual ibadah haji, namun jamaah haji dari seluruh dunia biasanya menyempatkan diri berkunjung ke kota yang letaknya kurang lebih 330 km utara Makkah ini untuk berziarah dan melaksanakan salat di masjidnya Nabi.


Demikianlah Lokasi Utama dalam Ibadah Haji , semoga bermanfaat sebagai panduan Bagi Kalian yang akan berangkat haji atau Umrah.

Kata Kunci dari artikel Ini :
Info terbaru jemaah haji, tips berhaji, tempat-tempat yang dikunjungi ketika haji atau umrah, cara aman ketika umrah, peta haji, Travel Umrah terbaik di Banjarmasin, foto foto orang Haji, panduan lengkap umroh, tips aman berhaji. hal yang harus diperhatikan ketika haji di mekkah, Peta mekkah, peta madinah, panduan perjalanan ke Mekkah, Pemandu ke Mekkah, alamat di mekkah, info keberangkatan haji, info kloter haji, berita haji terbaru

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Foto-Foto Lokasi Utama dalam Ibadah Haji"

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!