Market Android Berubah menjadi Google play

Sobat aziscs1 Jangan heran jika Anda tidak lagi menemukan ikon Android Market pada smartphone ataupun tablet PC. Terhitung sejak Rabu 7 maret 2012, layanan penyedia aplikasi bagi Android itu telah berganti nama menjadi Google Play. jika Anda menjelajah melalui peramban desktop melalui komputer, Anda akan langsung diarahkan ke alamat baru yaitu https://play.google.com/store yang sebelumnya menggunakan alamat market.android.com.


Cara download di Google playPenyebab Market Android Berubah menjadi Google play

Google mengambil keputusan besar untuk mengganti nama Android Market, yang selama ini sangat familiar di telinga pengguna Android. Keputusan ini seperti memberi tanda, bahwa ada yang salah dengan Android Market.

Selama ini Android Market dikenal sebagai layanan yang menyediakan konten aplikasi dan game untuk pengguna Android. Seseorang yang mengunjungi Android Market, pasti punya urusan untuk belanja aplikasi dan game, tidak lebih.

Inilah yang ingin diubah Google. Bahwa, Google Play tidak hanya diperuntukkan kepada pengguna Android. Lalu, apa perbedaannya? Selain alamat situs serta tampilan awal, sekilas tidak ada yang berubah, terutama isi konten yang ditawarkan. Google Play masih berisi aplikasi-aplikasi bagi sistem Android yang terdiri dari berbagai jenis.

Langkah perubahan ini dimaksudkan Google untuk menyatukan beberapa layanan Google yang tadinya terpisah. Dengan Google Play, semua layanan seperti Google Music dan Google eBookstore akan menyatu dengan layanan aplikasi yang sebelumnya terdapat pada Android Market. Hal ini tentu saja untuk memudahkan pengguna tanpa harus berpindah layanan jika ingin mendapatkan layanan-layanan tadi yang sebelumnya mesti diakses secara terpisah.

Berbagai aplikasi yang ditawarkan masih disusun berdasarkan kategori, mulai dari yang berbayar hingga gratis. Begitu pula kategori yang disusun berdasarkan kegunaan aplikasi yang bersangkutan.

Jika perusahaan internet raksasa ini menerapkan strategi pemasaran yang baik serta mengisi konten-konten yang relevan dengan kebutuhan pasar, kelak situs ini akan menjadi tempat "nongkrong" yang asik.

Karena Google Play dirancang tidak hanya untuk pengguna Android.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Market Android Berubah menjadi Google play"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!