Smartphone Nokia 808 PureView dilengkapi kamera 41 megapixel

www.aziscs1.com - Nokia menghadirkan smartphone 808 PureView dengan kamera revolusioner. Bayangkan saja, resolusinya mencapai 41 megapixel, jauh lebih tinggi ketimbang kamera di ponsel cerdas yang lain.

Handphone canggih dengan kamera 41 megasmartphone terbaru
Dengan resolusi sebesar itu, pantas jika kamera di smartphone tersebut dibilang sebagai teknologi revolusioner. Modul kameranya sendiri cukup besar dan tampak menonjol di bagian belakang. Konon pengembangan teknologinya butuh waktu 5 tahun.

Nokia 808 PureView memakai sistem operasi Symbian Belle. Kabar yang beredar menyebutkan, handset tersebut kemungkinan besar termasuk smartphone Symbian terakhir yang dikeluarkan Nokia.

Teknologi kamera di handset ini kemudian akan digunakan juga di handset Windows Phone Nokia yang rilis di masa depan. Ya seperti diketahui, Nokia kini mengandalkan smartphone Windows dan perlahan beralih dari Symbian.


Kamera dengan resolusi terbesar ditahun 2012
Smartphone Nokia 808 Pure View masih menjadi perbincangan hangat terkait kedigdayaan kamera yang diusungnya. Bagaimana tidak, dengan resolusi 41 MP, ia bahkan mengunguli jumlah resolusi yang dimiliki kamera compact. Dengan sensor berkekuatan 41 MP, kamera milik ponsel Nokia Pure View 808 tentu saja menggebrak jagad ponsel maupun fotografi. Namun apakah dengan sensor ini ia benar-benar menangkap foto 41 MP?

Ternyata tidak juga. Dalam kamera 'monster' yang mereka besut ini, Nokia memakai teknologi yang dijuluki 'over-sampling'. Dengan teknik ini, kamera memadatkan jumlah beberapa piksel menjadi satu piksel yang 'super'.

kamera resolusi terbesar
Nah, hasilnya pengguna bisa mendapatkan foto di resolusi efektif 5 MP (resolusi yang ditawarkan di sebagian besar shooting mode) dengan detail yang luar biasa dan hampir tanpa noise. Manfaat lain yang didapat dari teknik tersebut ialah bahwa pengguna dimungkinkan untuk melakukan zoom hingga 4x tanpa harus kehilangan kualitas foto. Sebuah langkah yang menggembirakan.

Ia juga akan tetap menghasilkan foto yang memukau meski diambil dalam kondisi minim cahaya. Tak hanya itu, Nokia juga memungkinkan foto disimpan dalam ukuran compact yang akan memudahkan user untuk berbagi foto via email, MMS atau situs jejaring,

Selain didapat dari jumlah resolusi yang diusung, Nokia mampu memuaskan pecinta foto dengan optik Carl Zeiss. Seperti diketahui sebelumnya, Nokia sudah lama menjalin hubungan dengan merk ini untuk menghasilkan kamera yang menawan. Sekedar catatan, resolusi full tertinggi yang bisa dihasilkan dari Pure View adalah 38 MP di aspek rasio 4:3.


Harga Nokia 808 PureView dibanderol berkisar 450 euro atau jika dirupiahkan berkisar 5.5 jutaan rupiah.



Berikut demo dari teknik over-sampling Nokia:

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Smartphone Nokia 808 PureView dilengkapi kamera 41 megapixel"

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!