M-PLIK Menjadikan Banua Lebih Maju dan Informatif

Perkembangan teknologi pada saat ini sangat pesat sekali terutama teknlogi di bidang informasi dan komunikasi.baik dari sisi kecepatan maupun kemudahan masyarakat dalam mengakses informasi yang dibutuhkan juga semakin berkembang. Menurut saya teknologi informasi dan komunikasi ini sangat penting sekali bagi suatu daerah, Karena Suatu daerah apabila teknologi informasi dan komunikasinya maju berarti daerah tersebut pertumbuhan ekonomi Juga Maju dan berkembang.
  
Salah satu Daerah yang perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang begitu pesat adalah Kalimantan selatan. Dulu terutama di daerah-daerah pelosok kabupaten di Kalsel sangat sedikit sekali orang menggunakan Handphone tapi sekarang hampir setiap orang sudah memiliki HP. Dulu jangankan bisa mengakses internet mengenal istilah internetpun tidak. Untuk mengakses informasi secara cepat, kini manusia tidak lagi bergantung pada teknologi ‘kabel’. Sebagai gantinya, jaringan nirkabel (tanpa kabel) kini telah menggeser peranan jaringan berkabel. Salah satu Teknologi ini sudah berkembang pesat Di kalimantan Selatan yaitu dengan banyaknya warnet-warnet dan penyedia Hotspot Gratis yaitu akses internet gratis menggunakan WIFI di berbagai tempat di Kalsel.

Untuk Mengembangkan Teknologi informasi dan komunikasi ke seluruh daerah di Kalimantan Selatan dinas perhubungan komunikasi dan informasi Provinsi Kalimantan selatan (www.dishubkominfo.kalselprov.go.id) Memperkenalkan Mobile-Pusat Layanan Internet Kecamatan atau lebih dikenal M-PLIK. Dengan adanya M-PLIKini Diharapkan Mampu Merangsang Pertumbuhan Ekonomi dan Pendidikan Masyarakat Desa Khususnya Di Kalimantan Selatan. Pemerintah mensosialisasi M-PLIK ini ke Sekolah-sekolah untuk memperkenalkan dunia internet ke Para Pelajar.

ICT USO EXPO 2012 Propinsi Kalimantan Selatan
Mobile-Pusat Layanan Internet Kecamatan (Sumber Foto dari Google)
Di dunia Komputer saat ini banyaknya bermunculan komputer komputer dengan teknologi canggih mulai dari komputer dengan layar tabung biasa sampai dengan layar LCD yang sangat tipis. Sekarang ini juga banyak sekali di jual. Untuk Komputer versi Portabelnya atau yang lebih sering disebut laptop sekarang ada keluaran jenis terbarunya berbentuk buku. Memiliki layar sentuh dan menggunakan teknologi tablet digital yang memungkinkan pengguna komputer mempergunakan stylus atau pulpen digital Produk ini juga sering disebut PC Tablet.


ICT USO EXPO 2012 Propinsi Kalimantan Selatan
Penggunaan Teknologi Informasi dan komunikasi

Bagi Anda ingin melihat Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi ini Kalian Bisa Datang langsung ke pameran ICT USO EXPO 2012 Propinsi Kalimantan Selatan di Gedung Sultan suriansyah Banjarmasin tanggal 7-9 November 2012.Untuk Informasi Silakan Kalian Buka situs resmi ICT USO EXPO 2012 di www.ictusoexpo2012.com. Di Pameran tersebut Anda bisa melihat produk-produk terbaru dari teknologi infomasi dan komunikasi seperti Komputer, laptop, PC tablet dll,  Disana juga banyak acara yang lainnya seperti lomba blog, lomba MPLIK, Lomba fotografi, games, hiburan musik, talk show dan banyak  acara menarik lainnya

Seiring perkembangan Zaman Teknologi informasi dan komunikasi ini sangat berperan penting dalam tingkat kehidupan  di masyarakat suatu Daerah. Dengan lebih maju dan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi di Kalimantan Selatan akan menjadikan Urang Banua lebih Informatif dan terdepan.

Subscribe to receive free email updates: