Tutorial Membuat Background Abstrak di Photoshop

Cara membuat background abstrak di photoshop - Mungkin diantara sobat semua pasti pernah melihat beberapa foto keluarga yang dimana dalam foto tersebut menggunakan background abstrak yang cukup bagus. Atau Kalau Sobat masih ingat dulu saya pernah membagikan background abstrak untuk studio

Pada kesempatan kali ini Kita kembali membahas tentang Background abstrak tapi kali ini saya memberikan Tutorial Membuat Background Abstrak di Photoshop, Mungkin Anda sempat mencarinya tetapi tidak menemukan bakcground yang sesuai dengan selera Anda. Nah kali saya akan coba untuk membuat background tersebut dengan tangan Anda sendiri, tentunya dengan menggunakan Photoshop. Cukup mudah, bahkan sangat simpel untuk membuatnya. Sebagai contoh ini adalah salah satu foto Model-model cantik yang menggunakan background abstrak yang saya maksud :

Foto model cantik dengan background abstrak
Model-model cantik berfoto di studio


Langkah-langkah bagaimana cara membuat background tersebut :

Langkah 1

Buka Photoshop > Buat File baru dengan ukuran bebas.



Langkah 2

Atur warna Foreground dan Background. Warna Foreground akan menjadi warna inti dari background. Jika Anda ingin background Anda berwarna hijau, maka atur menjadi warna hijau pada foreground. Dan untuk warna background adalah warna dasar atau warna belakang dari warna foreground. Usahakan warna foreground dan warna background memiliki keserasian agar menghasilkan warna background yang baik. Disini saya atur menjadi warna merah tua dengan warna hitam karena kedua warna ini memiliki tipe warna yang gelap. 



membuat background abstrak
Gambar 2. Warna Foreground dan Background

Langkah 3

Kemudian klik menu Filter > Render > Clouds. Dan lihat hasilnya kini background Anda telah berhasil Anda buat. 



Tutorial Membuat Background Abstrak di Photoshop
Gambar 3. Clouds

Langkah 4 [option]

Jika hasilnya masih dirasa kurang, Anda dapat menambahkan filter atau efek lain untuk membuat backgrond sesuai keinginan. Caranya dengan memilih menu Filter > Filter Gallery, lalu pilih sesuai keinginan Anda. Atau Sobat juga bisa mengatur sendiri warnanya dengan menggunakan Saturation ( CTRL+U)



Tutorial Membuat Background Abstrak di Photoshop
Gambar 4. Filter Gallery

Sekian untuk Tutorial Membuat Background Abstrak di Photoshop kali ini, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: