Model Atap Rumah Hijau Eco Friendly Untuk Tampilan Rumah yang Lebih Cantik

Dewasa ini masyarakat semakin tergerak hatinya untuk semakin menjaga lingkungan dan menciptakan rumah yang ramah lingkungan dan dekat dengan alam mengingat kini jika kita tidak merawat dan melestarikan alam beberapa dampak buruk seperti banjir, tanah longsor, polusi udara sudah semakin terasa. Kini konsep rumah dengan model atap rumah yang eco friendly atau ramah lingkungan tampaknya akan menjadi pilihan desain rumah di tahun 2016 ini sebab masyarakat kita kini semakin paham bahwa menjaga lingkungan haruslah dimulai dari diri sendiri dan dari hal yang paling kecil dan terdekat dengan kita, dan mungkin salah satunya menciptakan rumah yang ramah lingkungan yang memanfaatkan potensi alam secara maksimal. 

Hal ini dapat dilihat dari beberapa aspek mulai dari penggunaan atap rumah hijau, bahan material yang ramah lingkungan, serta mengoptimalkan halaman rumah untuk berkebun dan menanam pohon. Pada bahasan kali ini kita akan membahas tentang penggunaan atap hijau yang didesain sedemikian rupa agar bisa ditanami rumput dan tumbuh-tumbuhan. Dengan begitu rumah Nampak bak seperti di negeri dongeng. Rumah atap ini diyakini bisa mengembalikan mood anda menjadi lebih baik dan terasa lebih fresh. 

Manfaat lain yang bisa kita rasakan dengan penggunaan atap eco friendly ini juga dapat mengurangi suhu panas di dalam rumah. Atap rumah hijau memiliki sifat memantulkan kembali cahaya panas yang diterimanya sehingga suhu udara tetap sejuk dan itu artinya anda tidak membutuhkan pendingin udara. Dan yang paling penting bahwa ketika kita menggunakan atap rumah hijau maka kita sudah membantu pelestarian alam, mengurangi polusi dan menjadi salah satu cara mengurangi banjir. Sebab air hujan yang harusnya langsung jatuh ke tanah dan ditampung oleh drainase jalan dapat terserap oleh atap ini. Keren bukan? masih ada satu lagi, atap rumah hijau ini juga lebih awet karena memiliki berbagai lapisan sehingga bisa melindungi dasar atapnya. Selain itu juga lebih kuat terhadap perubahan iklim dan bisa menyesuaikan sendiri. Berminat untuk mengganti rumah atap anda dengan rumah atap eco friendly? Yukkk, ganti atap kita dengan atap yang lebih bermanfaat dan bersahabat dengan alam.

Subscribe to receive free email updates: