Cari Tahu Ciri Kulit Sensitif

Cari Tahu Ciri Kulit Sensitif
Banyak orang yang beranggapan bahwa kulit sensitif disebabkan karena penggunaan produk kecantikan yang berlebihan atau salah memilih produk. Padahal hal ini tidak selamanya benar. Kulit yang sensitif pada dasarnya disebabkan karena adanya reaksi alergi pada sinar matahari, produk kecantikan yang digunakan atau karena adanya faktor genetik. 

Kulit sensitif dapat menyebabkan kulit kemerahan, terasa terbakar dan mengencang. Produk kecantikan yang dapat untuk Anda gunakan yaitu micellar wateruntuk kulit sensitif.
Apabila Anda belum mengetahui apakah kulit Anda sensitif atau tidak, simak ulasan berikut mengenai ciri kulit sensitif :
1.       Kering dan mengelupas
Kulit kering dan mengelupas adalah ciri pertama bahwa kulit Anda sensitif. Hal ini dapat disebabkan adanya bahan alkohol, fragrance maupun bahan kimia lainnya yang terkandung dalam produk kecantikan. Cara menghindari produk yang memiliki kandungan bahan tersebut, Anda dapat memilih serum atau pelembab yang tidak memiliki kandungan berupa parfum. Selain itu gunakan produk gentel agar lebih aman untuk kulit Anda yang sensitif.
2.       Kulit memerah
Aktifitas yang sering kali di lakukan di luar ruangan menjadi penyebab kulit memerah. Selain itu penggunaan produk kecantikan yang salah pun juga dapat menjadi penyebab kulit memerah. Apabila kulit Anda sering kali memerah, maka hal ini dapat menjadi tanda bahwa kulit Anda sensitif. Untuk mengatasi kulit sentifif semacam ini, Anda dapat menggunakan cooling mask untuk menyejukan kulit sekaligus menggunakan produk micellar water dari Nivea.
3.       Kulit bersisik dan gatal
Kulit yang sensitif akan memberi kesan bersisik dan terasa gatal. Khususnya pada bagian leher, mata dan bagian kulit wajah mana pun. Solusi yang harus dilakukan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif seperti ini yaitu Anda bisa menggunakan produk cleanser yang tidak memiliki kandungan pewangi ataupun deterjen. Hindari produk yang memiliki kandungan SPF yang akan memproteksi kulit yang sensitif.

Itulah ciri dari kulit sensitif yang dapat untuk Anda ketahui dan dapat Anda atasi dengan cara yang tepat. Untuk informasi lebih lanjut,kunjungi link berikut https://www.nivea.co.id/article/beri-kesempatan-kulit-bernafas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cari Tahu Ciri Kulit Sensitif"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!