Hal Yang Perlu Kamu Persiapkan Untuk Kuliah Di Tanah Rantau

Jika kamu akan segera masuk universitas, kemungkinan kamu akan merasa senang sekaligus khawatir, tetapi cobalah untuk tidak khawatir! Bagi kebanyakan orang, universitas adalah salah satu pengalaman terbaik dalam hidup mereka. Mungkin akan lebih menegangkan jika kamu akan belajar di luar negeri, di negara asing, tetapi ini juga bisa membuat pengalamanmu semakin mengubah hidup. Berikut adalah beberapa tips untuk membantumu mempersiapkan petualangan baru ini!

1. Belajar memasak - jika kamu belum bisa!

Mendapatkan tugas terlalu sering tidak bagus untuk kesehatan, dan kamu mungkin juga akan melewatkan makanan yang biasa kamu makan di rumah. Jadi mintalah seseorang untuk menunjukkan cara membuat hidangan favorit kamu. Kemungkinannya akan lebih mudah dari yang kamu pikirkan! Jangan khawatir jika kamu bukan seorang koki alami; seperti banyak hal, latihan menjadi sempurna.

2. Jika kamu seorang siswa internasional - bergabunglah dengan program orientasi

Program orientasi sangat berguna untuk membantumu menetap ketika kamu memulai universitas di negara baru. Jika kamu tinggal di negara asal Kamu, tetap persiapkan dirimu untuk masa orientasi. Pastikan untuk terlibat sebanyak mungkin; ini sering kali ketika siswa membuat persahabatan seumur hidup. Tetapi juga jangan lupa mengatur uang jajanmu. Ini akan kita bahasa di poin berikutnya.

3. Pertimbangkan untuk mengatur uang jajan

Cobalah untuk mengatur pengeluaranmu! Jelas kamu tidak harus terlalu menekankan tentang uang, karena kamu tidak ingin merusak pendidikan dan kesenangan kamu, tetapi ini jelas merupakan ide yang bagus untuk menentukan berapa banyak yang harus kamu keluarkan untuk makanan dan sewa dan berapa banyak yang tersisa untuk waktu luang sendiri. Berhati-hatilah untuk tidak menghabiskan terlalu banyak untuk bersosialisasi di minggu pertamamu - ingat, ada banyak cara untuk bersenang-senang tanpa merusak rekening.

4. Pastikan Kamu terorganisir

Jangan lupa untuk memastikan semuanya tersusun dengan akomodasi, keuangan, visa (jika kamu belajar di luar negeri) dan sejenisnya - mungkin tidak terlalu menyenangkan memilah hal-hal ini, tetapi akan sepadan dengan kerumitan ketika kamu selesaikan! Selain itu, jangan lupakan peralatan yang kamu butuhkan untuk studi kamu - laptop, notepad, pena, dll. Bergantung pada apakah kamu berada di akomodasi katering atau swasembada, kamu mungkin juga membutuhkan barang-barang dapur seperti barang pecah belah dan wajan.

 

5. Gunakan media sosial untuk mengobrol dengan teman kursus baru Kamu

Kamu mungkin cukup beruntung menemukan sekelompok orang Facebook di jalur yang sama persis denganmu, atau cukup menggunakan fungsi pencarian di situs-situs seperti Twitter untuk melihat apakah ada orang lain yang berbagi kegembiraan mereka memulai universitas di lokasi yang sama denganmu atau temukan jejaring sosial untuk organisasi yang kamu minati, dan bergabunglah dalam percakapan.  Jika kamu ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dewasa, kuncinya adalah terus membuat perbaikan dalam tata bahasa, tanda baca, dan memperkaya kosakata. Cobalah belajargrammar bahasa inggris dari EF Adults di cabang terdekat kamu.

7. packing!

Di sinilah serunya. Untuk memastikan kamu tidak melupakan apa pun, buatlah list!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hal Yang Perlu Kamu Persiapkan Untuk Kuliah Di Tanah Rantau"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!