10 Tips Memotret binatang peliharaan

www.aziscs1.com - Bagi sebagian orang Binatang adalah sesuatu yang menakutkan tapi tidak sedikit juga beranggapan Mempunyai hewan peliharaan Sangat menyenangkan, kebanyakan orang senang memelihara anjing dan kucing, itu disebabkan mereka adalah hewan yang pintar. Mudah untuk menurut dan diajari, dan pada suatu saat mereka bisa bermanja-manja terhadap tuannya.Mungkin dengan sikap yang seperti itu anda senang terhadap hewan peliharaan anda, namun apakah anda terpikirkan untuk menjadikan hewan peliharaan anda menjadi objek fotografi ? Siapa tahu anda akan merasa lebih senang dengan hasi karya fotografi anda yang menjadikan hewan peliharaan anda sendiri sebagai objeknya.

Tips Memotret  Anjing

Dalam mengambil foto hewan peliharaan ada beberapa hal yang kadang terlupakan namun ini akan berpengaru besar terhadap hasil dari karya yang anda buat. Diantaranya mereka terkadang masih asing dengan kamera yang anda pegang. Kilatan cahaya yang kadang membuat mereka terkejut dan lain sebagainya.

Tips Memotret  binatang buas
Jika anda tertarik untuk menjadaikan hewan peliharaan anda sebagai objek photography, mungkin 10 tips dibawah ini bisa membantu anda.

  1. Gunakan cahaya natural, Jika hal ini memungkinkan cobalah untuk tidak menggunakan cahaya flash. Gunakan cahaya alami, hal ini disebabkan flash dapat membuat hewan peliharaan kita terkejut dan mungkin akan membuat hewan peliharaan kita taku, disamping itu juga bisa menyebabkan warna merah pada mata hewan peliharaan kita tersebut.
  2. Fokuskan ke mata, Sebagaimana kata pepatah “mata adalah jendela jiwa” dan dari mata hewan peliharaan kita maka akan kita dapatkan sesuatu yang ekspresif dari hasil karya photography kita.
  3. Dekati hewan peliharaan anda. Ini adalah hal yang sangat penting karena dengan melakukan ini anda akan membuat nyaman hewan peliharaan anda tersebut. Kebanyakan orang melakukan hal yang terbalik yaitu mereka memaksa hewan peliharaan mereka untuk mendekati.
  4. Perhatikan karakter hewan peliharaan anda.Ini juga hal yang penting karena dengan begini anda akan menemukan ekspresi natural dari hewan peliharaan anda sendiri.
  5. Gunakan lensa makro.Pada kasus penggunaan lensa ini, kita tidak diharuskana untuk menggunakan lensa makro tersebut namun dengan menggunakan lensa itu, kita akan lebih mudah untuk melakukan cropping pada bagiann frame foto kita.
  6. Beri surprise, Hal yang paling sulit dilakukan adalah membuat hewan peliharaan anda diam dan tenang, mereka terus bergerak. Ada beberapa trik untuk mengatasi hal ini. Diantaranya adalah siapkan sebuah peluit, setelah anda siap untuk melakukan shooting terhadap hewan peliharaan anda maka tiuplah peluit tersebut atau anda bisa minta bantuan seseorang untuk meniupkpan peluit tersebut, sehingga hewan peliharaan anda akan terkejut dan pada saat itu anda mempunya beberapa detik untuk mengambil foto hewan peliharaan anda tersebut.
  7. Buatlah jadwal, Dengan membuat jadwal yang bagus maka anda akan membuat suatu persiapan yang matang dalam sesi pemotretan anda
  8. Bersabarlah, Memoto binatang memerlukan banyak kesabaran. Tidak peduli bagaimanapun, jika Anda cukup sabar, maka dengan santai dan Anda akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan tembakan yang layak.
  9. Eksperimen, Inilah yang sangat penting, karena dunia photography adalah dunia yang memerlukan waktu untuk mencapai suatu hasil yang diinginkan.
  10. Cari Moment yang tepat, nah mungkin cara terakhir ini aga sulit. tapi kalau kita dapat menemukan moment yang tepat pasti kita akan mendapatkan gambar yang keren unik dan lucu. Seperti yang berhasil diabadikan pemilik hewan peliharaan Angelo DeSantis di Nevada. Dia berhasil mengambil gambar Kucing dua tahun miliknya, Dexter, sedang berada di taman memainkan tikus yang awalnya ia kira daun. Fotografer amatir ini pun langsung mengambil kameranya dan ia cukup beruntung hingga berhasil mengabadikan Dexter sedang memukul tikus ke udara yang layaknya seorang athlet bermain kasti. Kucing ini seolah ingin pamer kemampuannya dalam memukul bola.

Tips Memotret kucing biar terlihat lucuFoto karya Angelo DeSantis di Nevada

nah itu saja beberapa Tips untuk Memotret binatang peliharaan semoga bermanfaat .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Tips Memotret binatang peliharaan"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!