Pulau Kembang Banjarmasin

www.aziscs1.com - Salah satu tempat wisata dan juga merupakan tempat Hunting yang mengasyikkan di Banjarmasin Khususnya bagi para fotografer Lokal adalah Pulau kembang, terletak di tengah sungai Barito yang termasuk di dalam wilayah kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, provinsi Kalimantan Selatan. Pulau Kembang ditetapkan sebagai hutan wisata dan juga merupakan habitat bagi kera ekor panjang (monyet) dan beberapa jenis burung. Kawasan pulau Kembang juga merupakan salah satu obyek wisata yang berada di dalam kawasan hutan di Kabupaten Barito Kuala.

Pulau kembangPulau Kembang

Pulau kembang

Di dalam kawasan hutan wisata ini terdapat altar yang diperuntukkan sebagai tempat meletakkan sesaji bagi " penjaga" pulau Kembang yang dilambangkan dengan dua buah arca berwujud kera berwarna putih (Hanoman), oleh masyarakat dari etnis Tionghoa-Indonesia yang mempunyai kaul atau nazar tertentu.


Pulau kembangArca berwujud kera berwarna putih (Hanoman)

Dan sebelum bersandar di pulau Kembang sebaiknya barang-barang kecil disembunyikan didalam tas dan dipegang erat baik itu kacamata, topi, arloji, kamera, karena kalau tidak, bakal dicolong oleh monyet-monyet tersebut. Dan sebaiknya siapkan saja makanan-makanan kecil untuk diberikan ke kawanan monyet tersebut.

Pulau kembang
Pulau kembangsiapkan saja makanan-makanan kecil

Pulau kembang
Pulau kembangPulau kembangPatung Bekantan ( kera yang berhidung panjang)


Pulau kembang
Pulau kembang

Untuk mencapai pulau ini tidak begitu susah apalagi sebelumnya telah mengunjungi Pasar Terapung, pulau ini sebenarnya sudah kelihatan ketika kita akan menuju Pasar tersebut.


Pulau kembangPulau kembangTitian ( Jembatan panjang ) sepanjang hutan

Pulau kembang

Selamat berkunjung Kepulau kembang..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pulau Kembang Banjarmasin"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!