The Raid, film Action Indonesia Yang mendunia

The Raid
www.aziscs1.com - FILM laga Indonesia, The Raid, meraih sukses luar biasa di berbagai ajang festival film internasional. Hasil karya sutradara Gareth Huw Evans itu disebut-sebut sebagai sejarah baru film Indonesia.

The Raid meraih penghargaan tertinggi 'The Cadillac People's Choice Award' untuk katagori Midnight Madness dalam ajang Toronto International Film Festival (TIIF) ke-36 pada Mei 2011.

"Alhamdulillah karena ini sebenarnya proyek simpel secara budget dan prosesnya," kata produser Ario Sagantoro yang ditemui di FX Plaza, Senayan, Jakarta. Ia mengaku tengah menyiapkan proyek lanjutan berjudul Brandal. Proyek itu masih butuh banyak persiapan.

The Raid dibintangi aktor laga Iko Uwais, Donny Alamsyah, dan Ray Sahetapy. Film The Raid atau kalau bahasa Indonesianya adalah film Serangan Maut, adalah film yang menceritakan tentang sebuah pasukan khusus, mungkin istilahnya Kopassus (Komando Pasukan Khusus). Pasukan Khusus Indonesia sendiri sebenarnya merupakan pasukan elit yang patut untuk disegani di seluruh dunia.

Berbagai kasus nyata pernah dialami oleh Kopassus, mulai dari penyanderaan pesawat, hingga pemberontakkan dapat diatasi oleh pasukan elit tersebut.

Di film The Raid, pasukan khusus menyerang suatu tempat yang merupakan bandar narkoba. Tempat tersebut dijaga sangat ketat dan memiliki banyak penjahat. Saat pasukan khusus menyerang, tentu saja para penjahat tidak tinggal diam, mereka juga melawan balik dengan senjata yang mereka miliki.

Para penjahat tersebut menggunakan banyak senjata, ada yang menggunakan senjata tajam seperti parang, golok, dan pisau,,, bahkan mereka juga memiliki senjata api, seperti pistol dan senjata laras panjang yaitu AK 47.

Dalam penyerangan tersebut, pasukan khusus mendapat perlawanan yang sengit. Banyak juga korban yang terkena serangan dari para penjahat tersebut, ada yang terkena tusuk, ada yang terkena tembakan peluru, bahkan juga ada yang terkena ledakan.

The Raid

The Raid

The Raid

The Raid


Pengambilan gambar dan olah koreografi martial art menuai decak kagum para penonton saat pemutaran premier-nya di FX Plaza, Senin (19/3). Adegan laga dan aksi-aksi nekat juga membuat banyak penonton seringkali harus menahan napas sepanjang film.

Penghargaan bergengsi tingkat dunia lainnya yang disabet The Raid di antaranya adalah The Best Film sekaligus Audience Award di Jameson Dublin International Film Festival dan karya faforit juri di Festival Film Sundance. The Raid juga masuk dalam jajaran 50 film action terbaik sepanjang masa versi imdb.com, situs khusus film-film dunia.

Bahkan, The Raid disebutkan mengungguli kecanggihan film lawas seperti Rocky, Star Trek, Robin Head, Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl hingga Ben-Hur. Penggarapan scoring musik The Raid dipercayakan pada Joseph Trapanese, salah satu personel Linkin Park, untuk rilis wilayah Amerika Utara, Amerika Latin dan Spanyol.

Menyusul berbagai kesuksesannya, The Raid akan di-remake oleh Screen Gems, perusahaan asal Amerika. The Raid akan menjadi sejarah baru industri film Indonesia dengan rilis perdana serentak di Indonesia, Australia, Kanada dan Amerika Serikat pada Jumat (23/3). Di negara-negara lain, The Raid diputar pada April mendatang.

Menurut saya, grafis dan efek dari film ini keren banget, saya nggak nyangka Indonesia mampu membuat film sebagus ini. Ini merupakan pertama kalinya bagi saya melihat film action Indonesia yang sangat luar biasa ini..Silahkan liat trailer The Raid dari Youtube ini

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "The Raid, film Action Indonesia Yang mendunia"

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!