Bisakah Mengatasi Light Leak ( Cahaya Bocor )di 5D Mark III dengan Plester ?

Beberapa waktu lalu Canon diterpa isu light leak atau Cahaya Bocor di kamera seri 5D Mark III-nya. Masalah ini terjadi ketika pengguna menyalakan panel LCD yang ada di bagian atas kamera dalam kondisi gelap. Dilaporkan, cahaya yang dihasilkan dari panel LCD ini bocor dan menimpa sensor AE sehingga mengakibatkan angka eksposurenya berubah.

Canon sendiri sudah mengkonfirmasi adanya isu itu dan menawarkan inspeksi gratis pada pengguna yang terkena dampaknya.

bagian dalam Canon 5D Mark IIIBagian dalam 5D Mark III yang sudah diperbaiki (LensRental)

Perusahaan asal Jepang tersebut juga menjanjikan perbaikan di body 5D Mk III yang lebih baru. Nah, penasaran apa yang dilakukan Canon untuk mengatasi problem itu?

Adalah Roger Cicala, orang di balik situs LensRental.com yang menemukan jawabannya. Ia nekat membedah kamera baru 5D III yang telah mendapat perbaikan dan membandingkannya dengan kamera serupa namun yang mengalami masalah.

Setelah pembedahan itu, Cicala pun menemukan keberadaan plester di dalam bodi kamera yang 'sehat', tepatnya di bawah layar LCD. Dan ternyata keberadaannya lah yang mampu mengatasi isu light leak karena bisa mencegah bocornya cahaya yang menimpa sensor metering.

Cicala pun memuji pemecahan tersebut. "Ya, ini adalah solusi yang baik dan ia bekerja dengan sempurna," ujarnya.

Isu light leak yang menerpa 5D III sempat membuat sejumlah konsumen kecewa. Dilaporkan, isu ini disebabkan karena cahaya dari panel LCD menimpa sensor metering dan berdampak pada angka eksposure terutama dalam kondisi super gelap, demikian dilansir Dpreview, Kamis (3/5/2012).

Sumber : http://inet.detik.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bisakah Mengatasi Light Leak ( Cahaya Bocor )di 5D Mark III dengan Plester ?"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!