Inilah Perbedaan Lensa Nikon AF-S dan AF-D

Inilah Perbedaan Lensa Nikon AF-S dan AF-D - Bagi Sobat aziscs1 yang sering berkutat dengan kamera pasi Kalian sering menemukan dua seri lensa pada Nikon dan kenapa lensa nikon AF-S dan AF-D berbeda dan dibedakan padahal sama-dama lensa DSLR. Perbedaan pada dua lensa tersebut adalah dari Auto Focus.
Perbedaan Lensa Nikon AF-S dan AF-D
lensa nikon AF-S dan AF-D

Lensa Nikon AF-D, dan Bisa diartikan D merupakan (Destanse Information) Begitu Juga Lensa Nikon AF-S, dan S bisa diartikan (Silent Wive Motor).
Sebenarnya lensa AF-D sudah diciptakan sekitar tahun 1992 dan dapat berfungsi sebagai auto Fokus yang di gerakan oleh motor penggerak pada Kamera, jadi sang Fotografer tak perlu repot untuk memutar lensa fokus secara manual.
Hingga sekarang Lensa Nikon AF-D dan AF-S tetap diproduksi dari segi harga pun berbeda lebih mahal lensa Nikon AF-S karena lensa AF-S dapat dikatakan lebih canggih dibanding lensa AF-D.
Kesimpulan Perbedaan Lensa Nikon AF-S dan AF-D adalah Dilihat dari Aotu Fokus yang digunakan.
Perbedaan :
  • Lensa NIKON AF-D Digerakan dengan Motor pada kamera DSLR hanya dapat digunakan pada Kamera DSLR yang mempunyai Motor seperti Nikon DSLR D70, D80, D90, D700, D7000, D3X, D3S. Sedangkan untuk Kamera DSLR jenis Nikon D40, D60, D3000, D3100, D5000, D5100 Lensa ini tidak berfungsi pada auto Fokus nya karena Kamera Nikon DSLR ini tidak dilengkapi dengan motor.
  • Lensa NIKON AF-S Degerakan dengan Optik atau digerakan secara elektronik pada kamera DSLR walaupun kamera yang dilengkapi motor dan tanpa motor atau Auto Fokus pada lensa ini berfungsi untuk semua jenis Kamera DSLR Nikon.
Semoga artikel Inilah Perbedaan Lensa Nikon AF-S dan AF-D ini bisa membantu, sukses buat anda.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Inilah Perbedaan Lensa Nikon AF-S dan AF-D"

  1. Oh ane baru tau ini nih gan
    Terimakasih gan, untuk pengetahuan nih

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!