Lima Tips Foto Selfie agar Lebih Menarik

agar Foto Selfie lebih menarik
Lima Tips Foto Selfie agar Lebih Menarik - Apakah Sobat aziscs1 semua sudah  tahu apa selfie itu ? selfie atau self portrait yaitu istilah yang dipakai untuk menyebutkan foto diri yang diambil sendiri dan tidak/bukan dengan bantuan orang lain. Kedua kata ini memang sedang popular digunakan oleh remaja maupun orang dewasa.

Kata "selfie" sendiri  telah mendapat penobatan dari Oxford Dictionaries (Kamus Oxford) sebagai Word of The Year. 

Seperti dikutip dari laman BBC, Rabu, 20 November 2013, Kamus Oxford mendefinisikan kata selfie sebagai aktivitas seseorang yang memotret dirinya sendiri, umumnya menggunakan ponsel atau webcam, kemudian mengunggahnya ke situs media sosial seperti facebook, twitter atau Google Plus

Adapun menurut sejarah, mengabadikan diri sendiri dengan perangkat elektronik atau dalam bahasa Inggris dinamakan self-portrait atau disingkat selfie dilakukan pertama kalo oleh seseorang bernama Robert Cornelius pada tahun 1839.

Ketika era kamera polaroid sedang menjadi salah satu tren di tahun 70an, seorang bernama Andy Warhol juga pernah melakukan selfie dan hal tersebut tercatat sebagai selfie kedua dalam sejarah
.
Bagaimana tips foto selfie yang menarik yang tak terlihat terlalu narsis?

Berikut ini tips-tips Foto Selfie agar Lebih Menarik yang saya bagikan:

1. Kembangkan rasa percaya dirimu dengan pose alami
Pikirkan hal-hal yang membuat kamu senang dan gembira jika ingin memberi kesan happy, sebaliknya pikirkan hal2 yang membuat kamu sedih jika ingin memberikan kesan melankolis. Kebanyakan orang akan menyukai foto yang otentik (asli). Hindari pose yang terlalu dibuat-buat, misalnya bibir dimanyun-manyunin, atau mata dibelok-belokin (dibesar-besarkan).

2. Memperhatikan komposisi
Biasanya lensa kamera ponsel atau compact sebagian besar termasuk lensa lebar yang dapat membuat foto menjadi distorsi. Maka itu jika memungkinkan, letakkan kamera agak jauh dari kita, gunakan zoom jika memungkinkan supaya proporsi wajah kita tidak cembung. Kalau bisa, manfaatkan fitur self timer dari kamera. Tempatkan kamera agak jauh dari wajah di tempat yang stabil.

3. Perhatikan background
Ada tiang listrik, orang, lewat, kondisi ruang yang berantakan, dapat membuat selfie menjadi kurang menarik. Carilah background yang menarik terlebih dahulu sebelum berpose. Biasanya background yang menarik adalah background yang agak simple misalnya pola-pola garis atau bentuk sehingga tidak mengganggu perhatian pemirsa ke background.

4. Ciptakan kesan misterius
Supaya lain daripada yang lain, ciptakan kesan misterius misalnya menampakkan sebagian dari wajah saja, sisanya tertutup bayangan atau rambut.

5. Lighting
Foto yang bagus sangat tergantung pada kualitas dan arah cahaya. Hindari cahaya dari belakang atau dari depan yang terlalu terang.
 

Itulah Lima Tips Foto Selfie agar Lebih Menarik,  Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates: