Tips penting Merekam Video dengan Handphone agar hasilnya bagus

Tips penting Merekam Video dengan Handphone
Tips penting Merekam Video dengan Handphone - Perkembangan ponsel sekarang ini sudah sangat pesat sekali, Handphone sekarang tidak hanya berfungsi sebagai alat untuk menelpon atau sms tapi sekarang bertambah fungsi sebagai video game, perekam, kamera ataupun tempat browsing. HP juga bisa digunakan untuk merekam video dan hasilnyapun tidak kalah dengan kamera profesional. dengan sedikit kreasi edit video di HP bisa kita buat lebih menarik. Bagaimana teknik untuk melakukan perekaman video dengan menggunakan ponsel / Handphone ? Berikut beberapa Teknik dasar untuk merekam video dengan smartphone agar hasilnya lebih bagus yaitu:
  1. Usahakan smartphonenya selalu dalam keadaan steady/stabil. Usahakan jangan goyang saat merekam video. Kalau perlu gunakan aksesoris seperti tripod, monopod mini untuk menstabilkan smartphone.
  2. Jangan mengunakan digital zoom, lebih baik berjalan mendekat ke subjek jika ingin merekam secara close-up.
  3. Perhatikan pencahayaan lingkungan, hindari mengarahkan smartphone ke pencahayaan yang kurang merata, misalnya ada bagian yang gelap (dalam bayangan), dan ada yang terang sekali seperti langit. Karena smartphone tidak akan dapat menangkap secara sempurna cahaya yang berbeda gelap-terangnya.
  4. Saat menggerakkan kamera, misalnya memutar kekiri atau ke kanan (panning) atau ke atas dan kebawah (tilting), usahakan melakukannya semantap mungkin dan tidak terlalu cepat.
  5. Jika merekam video di dalam ruangan atau malam hari, pertimbangkan untuk menambahkan aksesoris pencahayaan seperti lampu led untuk video.
  6. Untuk komposisi video, jangan masukkan hal-hal yang tidak terlalu penting di latar belakang, usahakan subjeknya cukup besar dan jelas. Letakkan subjek agak ke kiri atau ke kanan, jangan selalu ditengah.

Semoga teknik-teknik dasar Merekam Video dengan Handphone di atas dapat membantu Anda untuk merekam video yang lebih mantap.

Subscribe to receive free email updates: