Remaja ini keliling 25 Negara dengan Kapalnya demi hobi fotografinya

Jonathan Jagot
Jonathan Jagot
Hanya sedikit orang yang memiliki kisah petualangan seperti yang dialami fotografer remaja ini. Di usia 17 tahun, dia sudah 5 tahun keliling dunia dengan kapal laut dan mengabadikan berbagai potret keren hewan liar yang dijumpainya.

Namanya Jonathan Jagot. Dia lahir di Prancis, kemudian dibesarkan di Kaledonia Baru. Orang tuanya suka berpetualang dengan kapal untuk mengumpulkan perhiasan dan kosmetik yang kemudian dijual saat mereka kembali ke Kaledonia Baru.

Jadilah hidup Jonathan banyak dihabiskan di lautan bersama orang tuanya, katanya sejak umurnya 12 tahun. Total, dia sudah mengunjungi sekitar 25 negara. Dalam perjalanannya itu, dia hobi memotret kehidupan binatang liar dan ternyata ia memang berbakat.

"Aku mulai memotret empat tahun lalu di Malaysia, di mana alam liarnya mengagumkan. Aku selalu cinta dengan alam dan binatang dan ingin melindungi mereka," kata Jonathan yang kutip dari Telegraph.

Ia memotret paus sampai lemur langka. Salah satu bukti kehebatannya, dia meraih penghargaan bergengsi sebagai BBC Wildlife Phootgrapher of the Year tahun lalu.

Banyak menghabiskan waktu di lautan sejak remaja, Jonathan tidak menuntut ilmu di sekolah pada umumnya. Dia belajar di sekolah jarak jauh. "Aku belajar di kapal dengan cara korespondensi dengan sekolah dan sudah lulus ujian," katanya.

Kapal Jonathan dan orang tuanya
Kapal Jonathan dan orang tuanya

Meski tak menjalani kehidupan seperti remaja biasa, Jonathan mengaku senang dan bahagia. "Ini adalah impian orang tuaku, untuk menjelajah dunia dengan kapal," ujar Jonathan. Saat ini, mereka sedang berada di lautan lepas nun jauh di sana. 

Sumber :http://inet.detik.com/read/2016/02/10/111345/3138348/1277/kisah-fotografer-remaja-keliling-25-negara-dengan-kapal

Subscribe to receive free email updates: