6 Hal Ini Dianjurkan Untuk Dilakukan di Hari Raya Idul Fitri

6 Hal Ini Dianjurkan Untuk Dilakukan di Hari Raya Idul Fitri
Menyambut Hari Raya Idul Fitri atau lebaran biasanya banyak sekali kegiatan yang akan dilakukan, salah satunya adalah pencarian tiket mudik yang biasanya dilakukan jauh sebelum hari lebaran tiba. Selain itu, momen lebaran biasanya dilewatkan dengan berbagai cara seperti berkumpul bersama sanak saudara seusai sholat idul fitri, mengadakan open house dirumah, atau mengadakan kegiatan berbagi bersama orang yang kurang mampu. Dari sekian banyak kegiatan yang bisa dilakukan di hari lebaran, ternyata ada beberapa kegiatan yang dianjurkan untuk dilakukan, lho! diantaranya:

1.       Mandi Sebelum Sholat Idul Fitri
Meskipun berangkat Sholat Idul Fitri itu terbilang pagi banget, tapi usahakan untuk mandi terlebih dulu, ya! Karena memang sunahnya seperti itu. Lagi pula, Mandi sebelum sholat Idul Fitri tentunya akan menambah esensi kesucian di Hari Raya Idul Fitri.

2.      Memakai Pakaian Bersih dan Berhias
Sunahnya itu pakai pakaian yang bersih, ya! Bukan pakaian baru! Tapi kalau emang kalian punya pakaian baru juga gak apa-apa. Tapi, kalau memang kalian gak punya pakaian yang baru, pakaian bersih dan rapih pun sudah cukup untuk menyambut Lebaran.

3.    Makan Sebelum Shalat Ied
Berbeda dengan Shalat Idul Adha, di hari raya Idul Fitri kalian disunahkan untuk makan atau minum terlebih dahulu sebelum berangkat ke Masjid, hal ini tujuannya untuk memberikan tanda bahwa kalian sudah tidak berpuasa.

4.     Shalat Dengan Segera
Shalat dengan segera maksudnya adalah berangkat ke Masjid lebih awal, karena selain kalian akan mendapatkan tempat sholat yang lebih baik, juga kalian akan punya waktu lebih banyak untuk  menggemakan takbir.

5.    Mengumandangkan Takbir
Mengumandangkan Takbir selama diperjalanan sampai dengan sampai di Masjid sangat disunahkan, dan hal ini sebaiknya tetap dilakukan sampai saat sebelum imam membacakan khotbahnya.

6.     Mencari Jalan Yang Berbeda Ketika Perjalanan Pulang
Tujuan dari mencari jalan yang berbeda antara berangkat dan pulang adalah agar kalian bisa bertemu lebih banyak orang dan juga bisa lebih banyak bersilaturahmi dengan para umat muslim di lingkungan rumah.

Nah, itu adalah kegiatan-kegiatan apa saja yang dianjurkan atau disunahkan, jadi diingat-ingat, ya! Oh iya, untuk kalian yang masih mencari tiket mudik, kalian bisa mengunjungi website Mister Aladin, karena di Mister Aladin kalian bisa mendapatkan beragam promo menarik yang tentunya akan sangat menguntungkan kalian. Selain itu, di Mister Aladin ada fitur Personal Travel Assistant (PTA) yang akan dengan suka rela membantu kalian, mulai dari diskusi tiket sampai dengan kebutuhan lain perjalanan mudik kalian. Untuk lebih mudah dan praktis, kalian bisa unduh aplikasi Mister Aladin langsung di ponsel kalian. Mister Aladin, Teman Travel Terbaikmu!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Hal Ini Dianjurkan Untuk Dilakukan di Hari Raya Idul Fitri"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!