Cara Menghentikan Email Pemberitahuan Dari Facebook


Jikalau saat ini anda mengalami suatu permasalahan terhadap mailbox email kamu, terutama kiriman dari beberapa social network yang kamu ikuti seperti Friendster, Facebook bahkan Twitter, tentunya ada satu resiko alias harga yang harus kita bayar.

Banyak teman tentunya juga tambah masalah, inilah realita kehidupan nyata. Tapi awas, bukan hanya di kehidupan nyata yg bisa terjadi spt itu. Di dunia maya pun keadaan ini bisa terjadi walaupun tidak dalam skala yang mengkhawatirkan, paling-paling bikin repot. Jika setiap hari anda dipusingkan dengan kiriman-kiriman email spam, ada lagi yang bukan spam tapi juga bikin kesel yang walaupun secara tanpa sengaja adalah dampak dari persetujuan anda.

Secara default ketika kita setuju menjadi salah satu anggota di social network, dalam hal ini Facebook,kiriman-kiriman email berisi notifikasi akan selalu memenuhi inbox email anda. Hal ini terjadi karena setting defaultnya memang spt itu. Isi email notifikasi / pemberitahuan Facebook antara lain tentang ajakan untuk join di group, email berisi pemintaan / request menjadi teman, email berisi pesan pribadi dan tidak mustahil berisi newsletter dari Facebook.

Nah, jika teman sedikit, mungkin bukan problem, tapi jika teman sudah banyak, ditambah lagi email2 lain yang menghiasi mailbox, kita sudah saat akan mengalami kewalahan. Untuk itu, kita bisa menghentikan kiriman surat notifikasi / pemberitahuan utk fitur tertentu, misalnya kita ingin berhenti dikirimkan mengenai permintaan join ke group tertentu, kita dapat belajar settingnya di sini.

1. Login ke FAcebook.
2. Pilih Account Settings yang ada di menu Settings
3. Lalu pilih Notifications
4. Toggle di sisi Off pada pilihan Invites me to join a group.

Nah, untuk “mematikan” atau menghidupkan yang lain, silahkan pilih ON/OFF.
NB: Jangan takut salah untuk mencoba On/Off karena tidak akan menyebabkan kerusakan data ataupun menyebabkan kita diban Facebook.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghentikan Email Pemberitahuan Dari Facebook"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!