Tips agar History atau Undo pada Photoshop Menjadi tidak terbatas

www.aziscs1.com - Dalam melakukan pengeditan / memanipulasi Foto baik itu yang sudah profesional ataupun yang masih Pemula pasti pernah mengalami kesalahan dalam pengegeditan foto khususnya Mengedit menggunakan Photoshop baik itu Photoshop CS1, CS2, CS3, CS4 ataupun yang sekarang dengan versi terbarunya yaitu adobe Photoshp CS5. kalau kesalahan dalam beberapa langkah aja mungin masih bisa Sobat aziscs1 kita undo ( CTRL + ALT + Z ) tapi bagaimana Kalau kesalahannnya dalam puluhan atau ratusan langkah kebelakang bagaimana kita dapat mengundonya sebab batas Undo atau History pada Photoshop Secara Defaultnya hanya 20 saja,
terpaksa Deh kita mengulang dari awal lagi pengeditannya ( Cape Deeeeh ).

Apakah Sobat aziscs1 pernah mengalami hal seperti diatas tersebut ???
Sekarang saya akan memberikan Tips Kepada Sobat aziscs1 agar tidak mengalami masalah seperti Hal di atas, Disini saya memberikan dua Tips yaitu pertama Untuk Sobat aziscs1 yang Menggunakan Photoshop CS1 dan CS2 dan yang kedua Untuk sobat aziscs1 yang menggunakan Photoshop CS3, CS4 dan CS5, Kenapa saya bagi dua ? karena masing masing berbeda Photoshop CS1 Dan CS2 sama sedangkan CS3 sama dengan CS4 dan CS5. Silakan Sobat ikuti langkahnya.


Tahap 1 Untuk Photoshop CS1 dan CS2

Silakan Sobat aziscs1 Ikuti Langkah di bawah ini yang sudah saya berikan.


Setelah terbuka atur History states sampai batas maksimal. Pada Adobe CS1 dan CS2 batas maksimal Historynya Hanya sampai 99. Silakan sobat aziscs1 atur kemudian Klik OK selesai. Dan nikmati History / Undo yang lebih banyak.


Tahap 2 Untuk Photoshop CS3, CS4 dan CS5

Silakan Sobat aziscs1 Ikuti Langkah di bawah ini yang sudah saya berikan.


Setelah terbuka atur History states sampai batas maksimal. Pada Adobe CS3, CS4 dan CS5 batas maksimal Historynya sampai 1000 ( seribu) ini lebih banyak dibandingkan CS1 dan CS2. Silakan sobat aziscs1 atur sesuai keinginan Kalian kemudian Klik OK selesai. Dan nikmati History / Undo yang lebih banyak.



Sebagai tambahan semakin besar Sobat aziscs1 mengatur Histori statesnya maka akan semakin besar memori temporarinya, jadi bagi Sobat aziscs1 yang Memakai memori RAM atau memori hardisk C: System yang kecil Sebaik Atur seperlunya saja.

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Tips agar History atau Undo pada Photoshop Menjadi tidak terbatas"

  1. cs4 saya msih blm bisa di undo ctrl - z om.. :(
    mohon bntuannya om
    ni fb saya stage.reflek86@yahoo.com

    sblumnya trimakasih om..

    ReplyDelete
  2. Sebenarnya ctrl - z bukan tdk bisa untuk Undo tp itu hanya sekali undo. Tapi kalo untuk Undo secara terus menerus gunakan ( CTRL + ALT + Z )

    ReplyDelete
  3. That is really nice to hear. thank you for the update and good luck. photoshop cs3 free download

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!