7 Tempat Hunting Terbaik Di Dunia Bagi Pecinta Fotografi

Tempat Hunting Terbaik Di Dunia Bagi Pecinta Fotografi- Banyak traveler yang sengaja datang ke sebuah tempat untuk menangkap panorama yang indah, atau momen menarik seperti festival. Jika Anda termasuk salah satunya, tujuh Tempat Hunting berikut tak boleh terlewatkan.

Adagium "A picture is worth a thousand words" memang benar adanya. Tak heran banyak fotografer rela bepergian ribuan kilometer jauhnya, ke sebuah tempat hanya untuk menangkap momen-momen indah. Tak hanya pemandangan, tapi juga segala yang berhubungan dengan kekayaan destinasi yang bersangkutan. Mulai dari festival, budaya, bahkan masyarakatnya.

Jika Anda seorang traveler penggemar fotografi, ada beberapa tempat yang akan memuaskan hasrat Anda membidik kamera. Berikut 7 Tempat Di Dunia Yang Wajib untuk Pecinta Fotografi :

1. Venesia, Italia
Lokasi hunting di Italia
Romansa Kota Venesia bahkan terasa ketika Anda membidiknya dalam kamera. Bagi Venesia, "cantik" adalah gabungan dari kanal-kanal, jembatan, gondola, serta lampu temaram yang terpantul oleh permukaan airnya. Bangunan bergaya kastil tersebar di seluruh kota, menyajikan suasana kota-kota Eropa di abad pertengahan.

Warna-warni Kota Venesia bisa Anda temukan dalam acara The Carnaval of Venice. Berlangsung menjelang paskah, masyarakat setempat mengenakan kostum dan gaun Eropa yang cantik. Salah satu daya tarik utama di festival ini adalah topeng khas Venesia, baik seluruh atau setengah wajah yang elegan.

2. Ladakh, India

Ladakh adalah provinsi tertinggi di India yang masih dihuni oleh manusia. Berdasarkan fakta tersebut, kira-kira apa yang ada di benak Anda?

Pastinya, lanskap dataran tinggi India yang terbentang indah! Barisan pegunungan Himalaya cocok untuk dibidik dengan lensa wide-angle, berlatarkan langit biru cemerlang dan awan putih yang menggantung indah.

Di sisi lain Ladakh, formasi lanskap berubah menjadi susunan batu dan tebing raksasa, menaungi dataran berpasir bernama Nubra Valley. Di tengah padang pasir itu terdapat Pagong Lake yang berair biru tua, sangat kontras saat diabadikan dengan kamera. Hasil jepretan Anda akan dipercantik dengan kuil-kuil Buddha di beberapa tempat, sebagai penanda adanya kehidupan di daerah yang hampir tak terjamah.

3. Las Vegas, Amerika Serikat

Tak ada yang menandingi terangnya malam hari di Las Vegas. Las Vegas tampak cemerlang di tengah-tengah gurun pasir negara bagian Nevada. Kota ini boleh saja "mati suri" pada siang hari, tapi ketika malam tiba, kota ini berubah menjadi lautan cahaya.

Ribuan signboard dengan lampu warna-warni dan pertunjukan dramatis penuh pencahayaan akan mewarnai lensa kamera Anda sepanjang malam. Jangan lupa kunjungi Neon Museum, di mana seni pertunjukan Las Vegas berlangsung penuh warna.

4. Rajashtan, India
Lokasi hunting di India
Walaupun berada di negara yang sama dengan Ladakh, Rajashtan adalah wajah lain negeri India. Potret India masa lampau terbingkai indah di salah satu kota segitiga emas ini, selain juga Kota Agra dan Delhi. Cobalah berkeliling kota, memotret kehidupan masyarakat asli India yang sedang berbelanja rempah di pasar tradisional.

Rajashtan adalah wujud megahnya arsitektur khas Moghul dan Persia. Istana-istana tersebar di seluruh penjurunya, menyatu dengan hiruk pikuk perkotaan. Istana-istana indah lainnya terletak di Udaipur, sementara benteng-benteng megah terletak di Jodhpur dan Jaipur yang letaknya tak jauh dari Rajashtan.

5. Bagan, Myanmar

Faktanya, Myanmar belum banyak dijamah wisatawan. Negara ini bagaikan "anak bungsu" di antara negara-negara Asia Tenggara lainnya, ditandai dengan terbukanya pintu pariwisata baru-baru ini. Di negeri yang mayoritas penduduknya beragama Buddha itulah, wilayah Bagan disebut-sebut sebagai jantung spiritual.

Alasannya, tentu saja karena puluhan kuil berlapis emas dan tembaga yang menjulang tinggi dari permukaan tanah. Ketika matahari terbenam, sinar jingga menyatu dengan semburat gelap di cakrawala.

Sementara ketika matahari terbit, ada baiknya Anda duduk di atas bukit yang menghadap Bagan. Perlahan, balon-balon udara yang disewa oleh wisatawan akan naik ke angkasa. Itulah saat wajib Anda mengabadikan kecantikan Bagan dalam kamera.

6. Gunung Bromo, Indonesia
Lokasi hunting di Gunung Bromo
Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) punya magnet yang sangat kuat bagi para fotografer dunia. Taman nasional ini adalah gabungan banyak hal mulai dari lanskap, festival budaya, hingga suku yang hidup di sana. Sementara Gunung Bromo itu sendiri menjadi pemersatu dari kekayaan sumber daya taman nasional tersebut.

Gunung Bromo adalah tempat Anda menangkap lanskap indah gunung pasir, lengkap dengan kawah cantik di tengahnya. Padang pasir terhampar luas memenuhi pandangan, sangat apik bila diabadikan dengan lensa wide-angle. Pura yang terletak di lereng gunungnya menjadi tempat berlangsungnya beragam festival khas Bromo, salah satunya adalah Kasodo. Festival ini dilakukan oleh masyarakat suku Tengger yang mendiami wilayah tersebut.

Hanya di Gunung Bromo, Anda bisa mengambil gambar seluruh aspek itu dalam satu jepretan.

7. Dataran Tinggi Tibet, Provinsi Otonom China

Dataran tinggi Tibet membentang di sepanjang lereng Pegunungan Himalaya, berbatasan langsung dengan Nepal, Bhutan, dan India. Wilayah ini punya sejuta hal yang jadi alasan Anda untuk memotret berbagai sisinya. Salah satunya adalah Lhasa, ibukota Tibet yang sederhana namun penuh nuansa spiritual.

Salah satu bangunan yang jadi wujud spiritualitas itu adalah Istana Potala, tempat kediaman Dalai Lama. Menjulang tinggi ke angkasa, bangunan berwarna putih ini sungguh cantik dibidik kamera.

Jika Anda adalah fotografer yang tertarik dengan suku dan budaya Tibet, cobalah melakukan pendakian menuju Everest Base Camp. Pendakian ini bisa dimulai dari Kathmandu, Nepal. Selama berhari-hari, Anda akan berjalan dari satu desa Sherpa (etnis Tibet bagian Nepal) menuju desa Sherpa lainnya.

Selama perjalanan, Anda bisa membingkai wajah etnis Tibet yang eksotis. Mata mereka sipit, dengan kulit yang kecoklatan terpapar sinar mentari. Namun kedua pipinya merona merah karena dinginnya udara. Para wanita Sherpa juga mengenakan pakaian warna-warni, yang terbingkai cantik dengan latar puncak-puncak es berwarna putih khas Pegunungan Himalaya.

Itulah Tempat Hunting Terbaik Di Dunia Bagi Pecinta Fotografi, selamat berburu foto

Sumber : http://travel.detik.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tempat Hunting Terbaik Di Dunia Bagi Pecinta Fotografi"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!