Film Balita Penghafal Alquran akan Diputar Pada MTQ Nasional di Maluku

Film Balita Penghafal Alquran
Film Balita Penghafal Alquran - untuk menyambut pelaksaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIV di Provinsi Maluku, 8-16 Juni 2012 Film religi bertema balita penghafal alquran akan diputar di Kota Ambon.

Ketua Ketua Badan Kerjasama Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Ambon, Zulkifly Lestaluhu, Rabu (16/5), mengatakan pemutaran film asal Pakistan itu bertujuan untuk memotivasi kaum muslim muda Maluku untuk bisa menghafal Alquran.

"Pemutaran film itu sasarannya remaja dan anak muda agar dapat meniru atau menerima pesan-pesan yang disampaikan dalam film. Semua orang punya kesempatan yang sama untuk bisa menguasai Alquran asalkan punya kemauan dan belajar keras saja," kata Zulkifly Lestahulu.

Ia mengatakan, pihaknya sedang berkoordinasi dengan panitia MTQ terkait lokasi pemutaran film itu. Dia juga telah memikirkan lokasi alternatif sekiranya panitia MTQ belum menentukan lokasi utamanya.

"Lokasi alternatifnya di Masjid Raya Alfatah. Saya berharap rencana itu dapat berjalan sesuai jadwal, yakni tanggal 24 Mei karena setelah itu kami akan disibukan dengan agenda-agenda persiapan MTQ," katanya.

Dikatakannya, para Remaja Masjid (Remas) maupun siswa sekolah menengah tingkat pertama dan atas (SMP dan SMA) akan diundang untuk bisa menyaksikan pemutaran film itu.

"Kami akan mensurati ke masjid-masjid dan beberapa sekolah agar para remaja dan siswanya bisa diarahkan menyaksikan pemutaran film," ujarnya.

Dijelaskannya, BKPRMI Kota Ambon tidak membatasi penonton film hanya remaja dan siswa sekolah. Masyarakat yang ingin menonton film itu dapat hadir di lokasi pemutaran pada jadwal yang telah ditentukan.

Ia menjelaskan, selain pemutaran film religi, pihaknya juga akan melakukan bhakti sosial (baksos) sebagai wujud dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan MTQ nasional di Kota Ambon.

Sumber : http://www.metrotvnews.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Film Balita Penghafal Alquran akan Diputar Pada MTQ Nasional di Maluku"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!