Jenis Dan Fungsi Filter Lensa Kamera DSLR

Jenis Dan Fungsi Filter Lensa Kamera DSLR
Filter Lensa Kamera DSLR
Jenis Filter Lensa Kamera DSLR dan Fungsinya - Kesempatan kali ini saya akan berikan mengenai Jenis Filter Untuk Lensa Kamera DSLR yang saya ketahui. Filter lensa merupakan tambahan pada bagian depan lensa dan gunanya hanya untuk melindung atau menyaring cahaya yang masuk untuk menghasilkan sesuatu karya photography. Penggunaan filter sangat di rekomendasikan buat anda yang motren Field Of Photography atau sesuatu yaitu lanscape photography.

Filter lensa sangat direkomendasikan untuk foto Lanscape yang berkualitas. Filter digunakan untuk menyaring cahaya dan filter emang sudah digunakan di kamera analog sebelum keluarnya kamera DSLR. jadi jangan bingung melihat hasil photo yang cantik bukan hasil Oldig tapi dati bantuan kamera dan filter.

Jenis Filter dapat dibagi menjadi dua yaitu Glass atau Beling dan Gelatino Atau Well Gelatin...Jadi berikut ini adalah jenis Filter.

Yang termasuk Glass Filter yaitu UV filter, Polarizing filter, Graduated filter, dan Neutral Density filter. Jadi pengertian filter tersebut yaitu :

UV Filter (ultraviolet) Filter ini tidah mempengaruhi kualitas photo karena bersifat pelindung dari sinar matahari dan pelindung dari goresan pada lensa. jadi disarankan membeli filter ini jangan yang mahal karena hanya bersifat melindungi.

Polarizing filter yaitu jenis filter yang berfungsi mengurangi pantulan pada kaca atau permukaan air dan filter ini dapat digunakan untuk memberikan efek gelap pada langit. jadi bisa digunakan untuk motret pada siang hari yang terik.

Graduated filter yaitu filter yang digunakan untuk menambah kesan pada tiap bagian detail photo, Graduated filter yang shadenya terbagi dua tepat di bagian tengah yaitu shade Dark dan Plain. dan dua jenis Graduated filter adalah Hard dan Soft. Pada seri Hard perbedaan Shade sangat kentara, sedangkan yang soft sedikit kelihatan lewat gradasi shade. kegunaan untuk Graduated Filter untuk motret lanscape yang mempunyai over light pada bagian langit dan cahaya standar pada bagian rumput. anda bisa meletakkan sisi bagian gelap pada filter untuk posisi pada langit begitu juga sebaliknya. untuk filter ini tidak direkomendasikan untuk lensa yang auto fokus nya di bagian depan seperti lensa Kit 18-55 karena akan menyulitkan anda untuk mempaskan posisi filternya.

Neutral Density Filter ( ND Filter ) yaitu jenis filter yang digunakan intuk menambah efek halus pada photo, memperbaiki skin tone pada photo potrait, dan memanipulasi Photo dengan efek multi image atau warna pelangi. Graduated filter bisa dikatakan salah satu jenis ND filter.

Gelatin Filter yaitu jenis filter yang terbuat dari gelatin dan bentuknya kotak. untuk memakai gelatin filter dibutuhkan semacam penopang lensa yang dapat di pakaikan diujung depan lensa. penopang ini dapat disesuaikan dengan berbagai ukuran lensa. filter ini mudah tergores dan harus ekstra hati-hati untuk menggunakannya.
Bagaimana ?? Jadi teman – teman semua dapat lebih memahi bukan mengenai Beberapa Jenis Filter Untuk Lensa Kamera DSLR yang saya berikan.Saat ini saya hanya menggunakan 1 filter yaitu filter UV yang saya gunakan untuk melindungi lensa saya.Sekian informasi sederhana saya mengenai Beberapa Jenis Filter Untuk Lensa Kamera DSLR.


Anda Ingin Buka usaha Studio Foto atau Cetak Foto Digital ??? inilah yang harus Anda Perlukan, DVD Paket Lengkap Program Studio Foto
Posted by: Azis Grafis Blog azis Grafis Updated at: 6/29/2012

Ingin Buka usaha cetak foto ?

jual Program lengkap untuk studio foto