PhotoBot, Robot yang Jago Motret

Robot yang Jago Motret
Robot yang Jago Motret - Seorang desainer asal Inggris menciptakan sebuah protipe robot dengan kemampuan fotografi. Robot mungil yang jago motret ini ia namakan PhotoBot.

PhotoBot merupakan karya Tommy Dykes. Ia mampu memonitor area sekitarnya, mendeteksi keberadaan orang, lantas menjepretnya. Demikian kemampuan yang dikuasainya, seperti dikutip dari NBCNews, Jumat (2/11/2012).

Dykes mendesain robot unik ini sebagai pengganti kamera point-and-shoot yang biasanya dipakai untuk mendokumentasikan pesta atau event lainnya.

Di kepala robot yang bisa diputar ini, sang desainer membekalinya dengan ultrasonic rangefinder untuk melakukan tugasnya. Foto yang dijepret lantas diabadikan langsung di bodi robot, sehingga pengguna bisa melihat hasilnya.

Dykes sengaja mendesain robotnya dengan bodi yang cenderung playful. Alasannya simpel, agar orang yang dibidik gambarnya tak merasa diawasi. Sayang sekali, ia belum berencana mengkomersialkan sang robot kamera yang baru ada satu prototipe saja.

Sumber : http://inet.detik.com/?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PhotoBot, Robot yang Jago Motret"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!