Tips Motret dengan Cahaya Minim (Low Light)

Tips Motret dengan Cahaya Minim - Dibulan November diawali dengan Suasana Gelap (Kadap Kalo Bahasa Banjarnya), tapi Kita disini bukan membahas masalah Pemadaman Listrik oleh PLN. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Tips Fotografi yang saya kutip dari berbagai sumber, yaitu Tips Motret dengan Low Light (kurang cahaya). 

Sebenarnya cara ini tergantung kamera DSLR apa yang anda gunakan.Misalkan anda memakai kamera nikon type nikon DSLR dan ada beragam misalkan saja anda menggunakan kamera dengan spesifikasi yang cukup seperti kamera NIKON D90, D700, D7000, D3x atau  D800 untuk yang ini tidak masalah karena spesifikasi nya dapat membantu karena ISO yang didapat sampai dengan 3600 dan maksimal iso 50-25600, maka saat kita naikan ISO 800-1600  tentu noise tidak akan timbul dan bagaimana jika anda menggunakan kamera standar untuk pemula seperti Nikon D70,D40,D60,D3000,D3100,D500, D5100 tentu saja Spesifikasi nya tidak secanggih kamera profesional.
Tips Motret dengan Low Light
Tips Motret dengan Low Light

Sekarang saya akan memberikan Tips Motret dengan Low Light (cahaya Minim) :
  • Gunakan Tripod, Alat ini lumayan banyak dipakai untuk menghilangkan getaran, kalo tidak ada usahan dengan posisi yang nyaman saat memgang kamera agar berkurang getaran nya. 
  • Tentang Lensa,  sekarang gunakan lensa bukaan besar antara f1.8 dan 2.8 untuk lensa seperti ini udah banyak di jual murah dipasaran seperti lensa fix 50mm harganya kurang dari satu juta. 
  • Setting kamera, Setting Speed usahakan dibawah 1/30 dan f1.8, f2.8 kalo tidak ada gunakan speed yang rendah dan Diafraghma yang paling kecil. ISO diatas 200 dibawah 1600 usahakan hasilkan Noise yang minimal.
  • Image stabilizer, aktifkan Image stabilizer untuk mengurangi getaran.
Nah itulah Tips Motret Kalau kurang cahaya , semoga bermanfaat jika ada salah atau kurang dan Sobat  ingin menambahkan silakan tulis di komentar

Fotografer By Hery Ahmad

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tips Motret dengan Cahaya Minim (Low Light)"

  1. wah pantes hasil foto ane kurang bagus, ternyta karena gak pake trippod :|

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!