Cara Menampilkan Thumbnail File Psd Di Explorer

Cara Menampilkan Thumbnail File Psd Di Explorer - Bagi Sobat aziscs1 yang sering bergelut dengan Photoshop pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah PSD, Photoshop Format (PSD) adalah format file standar yang di gunakan Photoshop yang dapat menampung semua feature yang ada di photoshop seperti layer,style dan sebagainya.

Photoshop adalah program editor gambar terpopuler, pasti sobat aziscs1 juga tahu kalo file psd photoshop tidak menampilkan thumbnails. Berbeda dengan file seperti jpeg, png, gif, dan sebagainya yang akan menampilkan thumbnail, sedangkan file psd hanya akan menampilkan thumbnails dalam bentuk icon photoshop saja.

Untuk membuat file psd dapat menampilkan thumbnails di explorer windows, sobat aziscs1 hanya perlu menginstal patch pada photoshop sobat sehingga file psd dapat menampilkan thumbnail. Patch photoshop tersebut bernama psicon yang dapat sobat download pada link dibawah ini.

 Cara Menampilkan Thumbnail File Psd Di Explorer

Download via mediafire

Download via mirror


Cara Instal Patch pada photoshop :
  1. Copy file psicon.dll ke C:Program Files\Common Files\Adobe\Shell
  2. Jika folder Shell tidak ada, buatlah folder baru dan beri nama "Shell" tanpa tanda kutip.
  3. Klik 2x pada file Adobe.reg
  4. Selesai...

Jika File PSD Sobat masih belum tampil juga, coba restart komputer Sobat, Selamat mencoba tutorial  Cara Menampilkan Thumbnail File Psd Di Explorer ini.Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to " Cara Menampilkan Thumbnail File Psd Di Explorer"

  1. ini yang ane cari gan, biar seperti photoshopnya mac os. makasi gan

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah akhirnya ketemu caranya, makasih atas share ilmunya gan..

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah akhirnya ketemu caranya, makasih atas share ilmunya gan..

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!