Tips Mendapat Hasil Cetak Foto Sama yang ditampilkan di Komputer

Tips Mendapat Hasil Cetak Foto Sama yang ditampilkan di Komputer
Tips Mendapat Hasil Cetak Foto Sama yang ditampilkan di Komputer - Berikut cara mencetak foto yang baik agar kualitas foto yang ditampilkan di PC sama dengan kualitas foto ketika sudah dicetak

Pertama, monitor komputer kita harus sudah terkalibrasi, supaya jadi acuan awal yang standar dalam hal warna dan kontrasnya. Ada berbagai alat kalibrasi monitor yang biasanya dijual di toko kamera, contohnya Spyder4Pro dari Datacolor. atau Sobat aziscs1 bisa lakukan trik kalibrasi warna yang dulu pernah saya share di blog ini.

Lalu kita tentukan apakah mau cetak di tempat cetak foto atau cetak sendiri di rumah. Kalau cetak di rumah atur printer supaya hasilnya lebih akurat misal pilih jenis kertas (profile) yg tepat dan pakai tinta asli.

Kalau cetak di tempat cetak foto carilah yang punya reputasi baik, yang pakai peralatan sudah dikalibrasi dan bahan-bahan (kertas + tinta) berkualitas. Kalau Sobat aziscs1 yang tinggal di Banjarmasin dan sekitarnya Kalian bisa mencetak foto di Studio foto dan mini lab Audicam, dijamin hasilnya yang terbaik.

Subscribe to receive free email updates: