Inilah Pengaruh Update Firmware kamera Terhadap Hasil Foto

Inilah Pengaruh Update Firmware kamera Terhadap Hasil Foto - Firmware adalah sejenis software yang disimpan di dalam memori kamera/alat elektronik lainnya. Fungsi utama firmware biasanya adalah untuk mengoreksi bug (kesalahan dalam software kamera yang menghasilkan hasil yang tidak sesuai harapan). Misalnya ada fungsi kamera yang tidak bekerja dengan baik.


Download Canon EOS 7D Firmware v2Menurut pengalaman saya, update firmware biasanya tidak berpengaruh langsung dengan kualitas foto, tapi kadang, firmware terbaru berfungsi supaya kamera bisa mengenal lensa baru dan mengaplikasikan koreksi kelemahan lensa, sehingga hasil foto bisa lebih bagus.

Ada juga pembaharuan firmware yang berperan dalam meningkatkan kinerja kamera, misalnya kecepatan buka tutup kamera bisa menjadi lebih cepat, kecepatan autofokus lebih cepat, dan penambahan fungsi baru.

Karena banyak keuntungan yang ditawarkan firmware, maka penting bagi kita untuk memeriksa apakah ada update firmware terbaru untuk kamera masing-masing. Tempat untuk mendapatkan update firmware yaitu di situs resmi produsen kamera di bagian support/download.

Itulah mungkin manfaat dari Update Firmware kamera Terhadap Hasil Foto, Semoga bermanfaat.

Sumber : http://inet.detik.com/read/2015/04/09/104457/2882245/1353/apa-pengaruh-update-firmware-terhadap-hasil-foto

Subscribe to receive free email updates: