Cara Menyembuhkan Batuk pada Bayi

Cara Menyembuhkan Batuk pada Bayi
Tidak seperti orang dewasa, bayi cenderung memiliki daya tahan tubuh yang lebih lemah. Lemahnya daya tahan tubuh bayi membuat bayi lebih rentan terserang penyakit dan sensitif terhadap virus atau bakteri yang ada di sekelilingnya. 

Salah satu penyakit yang seringkali dialami oleh para bayi adalah batuk.

Ketika bayi mengalami batuk, maka hal tersebut bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Mulai dari faktor lingkungan, faktor makanan hingga faktor udara yang dihirupnya. Ketika bayi Anda batuk, maka sebaiknya Anda tidak khawatir dan panik karena ada beberapa cara untuk menyembuhkan batuk pada bayi sebagai berikut ini 
:
Tambah cairan tubuh
Saat bayi batuk pilek, maka salah satu langkah penyembuhan yang bisa Anda lakukan yakni dengan menambah cairan tubuhnya. Anda dapat memberikan air hangat kepada anak Anda sebagai cara untuk menambah cairan tubuhnya. Dengan menambah cairan tubuh, maka lendir yang ada di hidungnya dapat berkurang dan anak Anda pun dapat bernafas secara lega serta batuk pilek yang dialaminya akan perlahan-lahan menghilang.

Madu
Madu dikenal sebagai cairan ajaib yang punya banyak manfaat untuk tubuh manusia. Anda dapat memanfaatkan madu untuk menyembuhkan batuk yang dialami bayi Anda. Karena, madu mengandung antioksidan dan antibakteri yang bermanfaat baik untuk kesehatan bayi Anda. Dengan memberikan sedikit madu, maka batuk pada bayi Anda akan semakin ringan. 

Akan tetapi, untuk menggunakan madu sebagai obat batuk, perhatikan usia anak Anda karena madu hanya cocok untuk digunakan oleh anak diatas usia satu tahun jadi ketika anak Anda masih berusia dibawah satu tahun hindari penggunaan madu sebagai obat batuknya.

Berikan Obat
Cara terakhir yang umum dilakukan ketika bayi Anda mengalami batuk yakni dengan memberikan obat batuk. Obat batuk jadi andalan para ibu ketika sang anak mengalami batuk karena secara efektif dapat menyembuhkan batuk yang diderita anak. Namun, pilihlah obat yang sesuai dengan usia anak Anda seperti obat batuk anak 1 tahun yang baru bisa dikonsumsi ketika anak telah memasuki usia 1 tahun. Jadi, Anda dapat memberikan dosis terbaik yang sesuai dengan usia sang anak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menyembuhkan Batuk pada Bayi"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!