Yuk, Jelajahi 4 Tempat Wisata di Jogja yang Masih Tersembunyi Ini

Jogja memang tiada habisnya menawarkan tempat-tempat wisata sebagai destinasi liburan para pelancong. Berbagai objek wisata populer di kota ini yang tak pernah sepi pengunjung adalah Malioboro, Candi Prambanan, atau Pantai Parangtritis.

 
(sumber : piknikasik.com)
Namun, tidak ada salahnya mengunjungi tempat wisata di Jogja yang belum terlalu terkenal. Liburan ke objek wisata indah dan masih sepi ini pastinya akan menciptakan kesan liburan tersendiri. Beberapa tempat wisata berikut bisa jadi alternatif destinasi jika Anda mengharapkan suasana liburan yang lebih tenang.
1.     Air Terjun Kedung Pedut
Air terjun ini terletak di Kembang, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo. Keunikan Air Terjun Kedung Pedut terletak pada warna air terjun yang terbagi menjadi dua, yaitu biru toska dan putih. Kolam penampungan berwarna biru, air terjun berwarna putih yang mengalir melewati bebatuan kapur, dan jembatan-jembatan bambu menyatu dengan sempurna. Belum lagi, pohon-pohon hijau dan rindang dengan udara segar semakin menyemarakkan suasana.
Selain bisa menikmati keindahan alam dan bermain air, Anda pun bisa mencoba melompat dari tebing atau menikmati kegiatan flying fox. Sungguh tempat yang sempurna untuk melepaskan kepenatan, kan?
2.     Pantai Sinden
Jangan mengharapkan pantai dengan hamparan pasir putih atau ombak tenang yang cocok untuk berbasah-basahan di Pantai Sinden. Terletak Jepitu, Girisubo, Gunungkidul, pantai ini justru memiliki kontur berupa tebing-tebing tinggi dan langsung berbatasan dengan lautan lepas yang berombak besar.
Daya tarik Pantai Sinden adalah keindahan laut berwarna biru yang bisa Anda saksikan dari atas tebing. Selain itu, Anda pun dapat melakukan rock-fishing. Jangan lupa menjelajah Pulau Kalong, sebuah pulau karang yang ditumbuhi semak belukar rimbun, di seberang pantai ini. Untuk sampai ke pulau tersebut, Anda harus memberanikan diri melewati jembatan atau kereta gantung. Kegiatan ini cukup menantang adrenalin, terutama dengan ombak berdebur kencang di bawah kaki Anda.
3.     Watu Giring
Tempat wisata ini sebenarnya merupakan bekas tambang batu alam. Anda bisa menemukan Watu Giring di Villa Jelok, Pacarejo, Semanu, Gunungkidul. Batu-batu alam dengan ketinggian berbeda tampak cantik dengan bentuk berundak-undak, mirip candi atau kuil suku Maya. Sungguh tempat yang eksotis!
Anda dapat menaiki batu-batu ini untuk mendapatkan foto terbaik.  Terlebih, latar belakang pepohonan hijau, langit biru, dan awan putih berarak di hari cerah akan menyempurnakan gambar yang ditangkap kamera. Namun, Anda harus berhati-hati jika menaiki batu di sini—jangan sampai terpeleset atau terjatuh dari ketinggian, ya.
4.     Pemandian Tirta Budi
Yuk, isi liburan Anda dengan berenang dan bermain air di kolam alami di Widodomartani, Ngemplak, Sleman. Air kolam pemandian ini tampak kebiruan dan jernih, dikelilingi pepohonan hijau yang rimbun. Terasa sejuk dan dingin begitu menyentuh kulit. Berenang di Pemandian Tirta Budi ini seolah Anda sedang menghabiskan waktu di kolam pribadi di tengah alam.
Di pemandian yang sering disebut Blue Lagoon ini, Anda juga bisa duduk-duduk santai di bawah pohon atau naungan gazebo sambil menikmati pemandangan yang ada. Menangkap kecantikan alam dengan kamera pun bisa jadi aktivitas seru tersendiri.

Yogyakarta masih menyimpan sejumlah surga wisata tersembunyi yang menunggu untuk Anda kunjungi. Nah, jika Anda sedang mencari hotel di Jogja, manfaatkan aplikasi atau website Airy untuk pemesanan kamar. Cara bayarnya tidak rumit; cukup gunakan kartu kredit atau transfer rekening.
Fasilitas yang ditawarkan hotel yang bekerja sama dengan Airy Rooms tidak akan membuat Anda kecewa. Setiap kamar hotel akan memanjakan istirahat Anda dengan tempat tidur empuk dan bersih yang ditunjang akses internet, air minum gratis, AC, dan televisi layar datar sebagai hiburan. Pancuran air hangat dan peralatan mandi juga telah tersedia untuk menambah kenyamanan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk, Jelajahi 4 Tempat Wisata di Jogja yang Masih Tersembunyi Ini"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!