Tip Memilih Mesin Cetak Digital Ukuran Besar


Sering kita dibuat pusing ketika memilih mesin cetak digital format besar karena banyaknya faktor yang harus kita lihat. Bahkan tidak jarang dari kita merasa kecewa karena merasa salah dalam memilih, untuk itu berikut ini ada 2 hal yang perlu anda perhatikan ketika akan membeli sebuah mesin cetak digital format besar untuk usaha Percetakan kita, yaitu :

1. Sesuaikan dengan kebutuhan anda usaha percetakan, sebuah mesin cetak digital pasti memiliki keunggulan dan keterbatasan sendiri sehingga terkadang kita tidak bisa membandingkan satu dengan lainnya secara langsung. Contoh, mesin cetak digital large format HP 500 ps sangat bagus untuk cetak poster dan CAD akan tetapi kurang bagus jika digunakan untuk perbesar photo.

Contoh lagi, mesin outdoor memiliki ketahanan tinta sangat bagus akan tetapi tidak bisa mencetak dengan halus untuk ukuran kecil karena memang mesin tersebut dirancang untuk mencetak ukuran besar. Dengan kondisi seperti itu maka sangat disarankan untuk fokus dengan kebutuhan usaha percetakan jakarta anda ketika akan membeli, jangan tergiur dengan iming2 harga murah dan satu kemudahan akan tetapi tidak cocok dengan kebutuhan anda.

Disini kami coba untuk memberikan sedikit gambaran akan kebutuhan usaha percetakan tersebut, bagi anda yang membutuhkan mesin untuk layanan photograpy, artwork, repro image maka printer sejenis EPSON 9000, EPSON 2100, EPSON 3850, ROLAND Soljet, ROLAND FJ, HP 130 nr bisa menjadi pilahan. Jika kebutuhan anda adalah ploting CAD, gambar teknik, cetak poster, sticker maka printer sejenis HP 500 ps, HP 100, Canon cocok untuk dijadikan pilihan. Jika kebutuhan anda adalah cetak baliho, spanduk, banner dalam format besar maka YASELAN, MYJET, ROLAND AJ1000, NUR, MIMAKI, MUTOH adalah mesin-mesin yang dapat anda pilih. Ingan sekali lagi tidak ada mesin yang sempurna jadi sesuaikan dengan kebutuhan pokok anda.

2. Kualitas, setelah anda menyesuaikan dengan kebutuhan anda hal lain yang perlu anda perhatikan adalah kualitas. Kualitas mesin dapat kita kategorikan menjadi dua yaitu kualitas mesin dari segi pemakaian dan dari segi hasil cetakan. Dari segi pemakaian sebuah mesin yang berkualitas pasti memiliki kriteria umum antara lain, mudah dioperasikan, memiliki komponen suku cadang yang kuat, terbuat dari material yang bagus dan kokoh, memiliki dimensi yang proposional, memiliki komponen yang awet.

Dari segi kualitas cetakan sebuah mesin dapat dikatakan bagus jika memiliki hasil cetak sesuai dengan mesinnya dan kelasnya unuk percetakan Jakarta, misal mesin untuk cetak photo maka hasil cetaknya harus gamut dan memiliki kerapatan tinta yang tinggi. Contoh lagi, mesin cetak digital CAD harus mampu mencetak garis tipis/hairline secara lurus dan jelas dengan warna yg solid. Jadi kualitas ini bukan sekedar slogan tapi bisa dibuktikan dengan hasil cetakannnya di atas media.

ronitadp.wordpress.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tip Memilih Mesin Cetak Digital Ukuran Besar"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!