Tips Redirect URL Menggunakan Blogger


www.aziscs1.com - Tips ini sangat cocok untuk Sobat aziscs1 yang banyak memiliki Blog tetapi menginginkan hanya satu blog utama blog yang lain hanya pendukung. me-redirect sebuah alamat URL yang panjang agar lebih pendek dan lebih mudah untuk diingat. Namun pada kesempatan kali ini saya tidak membahas masalah redirect yang digunakan untuk memperpendek alamat URL agar mudah diingat. Akan tetapi, saya akan memberi Tips Redirect Menggunakan Blogger . Redirect yang saya maksudkan di sini adalah menyembunyikan sebuah alamat URL dan diteruskan ke URL lainnya. Sama persis seperti memperpendek URL yang biasanya menggunakan jasa www.co.cc atau www.dot.tk, namun sekali lagi saya tekankan kalau tips ini bisa digunakan menggunakan URL Blogger. Menrut info, metode redirect tidak disukai sama om Search Engine, tapi nggak ada salahnya kan kalau tujuan kita me-redirect adalah untuk mengalihkang traffik pengunjung ke blog utama kita??
Bagaimana caranya?? Ya tentunya kita harus membuat blog baru (blog redirect) terlebih dahulu. Akan tetapi tidak perlu kita perhatikan facenya akan tetapi isi kontennya. Bila perlu jadiin aja ladang kata kunci dan backlink untuk blog utama kita. Tapi harus di update juga biar mesin pencari tetep bisa ngasih perhatian sama blog sampingan ini.
Cara kerjanya blog redirect kurang lebih :

Pengunjung ==> Blog Redirect ==> Blog Utama


Sederhana bukan?? Tapi jangan lupa, perhatikan keyword atau kata kunci yang digunakan pada blog redirect. Pastikan pada blog redirect itu banyak keyword-keyword yang paling banyak diminati pengunjung. Siapa tau ada pengunjung nyasar ke blog utama kita yang kepancing dari blog redirect yang udah kita buat.. hehehe
Trus kalau udah tau cara kerjanya, langsung aja ke TKP, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Buat blog baru untuk redirect
2. Pilihlah template yang ringan-ringan aja biar loadingnya wuuuuuuzzzz.... hehe
3. Isi kontent yang bisa memancing pengunjung.
4. Atur meta tag dan meta deskripsi. (kagak juga 'gak apa-apa)
5. Setelah itu, cari tag html , bisa dengan menekan ctrl+F
6. Masukkan kode berikut tepat di atas kode

15; URL=http://nama-blog.blogspot.com"/>

7. Klik Save.

Dan Selesai
Mudah kan???
Sebagai contoh klik http://www.studio.aziscs1.com/ maka setelah masuk nanti kalian pasti akan menuju blog ini.
Nah sekedar tambahan, untuk yang warna merah itu waktu, bisa diganti sesuai keinginan masing-masing. Yang warna biru itu ganti dengan alamat blog utama.
Yaps. sekian dulu ya? Dah capek nih mau istirahat dulu... hehe
Jangan lupa comment ya??
Happy blogging.

Sumber http:// mazevan.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tips Redirect URL Menggunakan Blogger"

  1. Yang aku cari artikel cara redirect link url affiliate dengan blogspot gan..gimana tuh?
    misal link url affiliate: www.affiliatee.com/?id=sukses diredirect pake blogspot jadi http://domain.blogspot.com/linkaffiliate..
    gitu bisa ga gan?

    ReplyDelete
  2. Kayanya ga bisa , ini cuma untuk blogger saja

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!