Shutter release For Camera

www.aziscs1.com - Satu lagi aksesoris tambahan untuk kamera DSLR yang akan meningkatkan ketajaman hasil foto Sobat aziscs1 namanya adalah shutter release. Shutter release akan sangat membantu anda didalam pemotretan landscape/macro/night shoot, memudahkan penggunaan speed yang sangat rendah sampai dengan Bulb dan menghilangkan getaran dari jari kita saat menekan tombol shutter.

Fungsi tombol shutter :
  1. Setengah tekan untuk auto fokus.
  2. Tekan penuh untuk release shutter.
  3. Lock untuk continouse shutter.
Shutter release sebenarnya memiliki fungsi sama dengan tombol shutter pada badan kamera, yang membedakan adalah karena adanya kabel maka kita menjadi lebih leluasa untuk memencet shutter untuk mengambil foto dan juga meminimalisir getaran/tekanan yang diakibatkan sentuhan tangan dengan kamera, sehingga blur bisa dikurangi ketika bermain di shutter speed rendah.



Shutter release ini terbagi dalam 5 jenis, yaitu :

1. Shutter Release Cable
Shutter release berfungsi untuk menggantikan tombol shutter di kamera. Shutter Release Kabel memiliki fungsi halfpress, dan lock untuk BULB.

2.Shutter Release Wireless
Memiliki fungsi yang sama dengan shutter release Kabel, namun tanpa kabel dan dengan jarak pemotretan sampai dengan 80 meter. Menggunakan frequency 2.4Ghz, dengan tidak ada arah (tidak perlu remote diarahkan ke kamera untuk pemotretan)
3. Shutter Release Infrared Remote
Memiliki fungsi yang sama dengan shutter release Kabel, namun tanpa kabel dan dengan jarak pemotretan sampai dengan 5 meter. Menggunakan sinar infra merah, layaknya sebuah remote televisi. Remote perlu diarahkan ke kamera saat pemotretan.

4. Shutter Release Timer
Memiliki fungsi yang sama dengan shutter release Kabel, dengan tambahan fitur timer. Jadi dengan Shutter Release Timer Anda dapat mengatur berapa lama BULB yang Anda inginkan, berapa shoot dengan berapa interval serta bermacam fitur-fitur lainnya.

5. Shutter Release Timer Wireless
Memiliki fungsi yang sama dengan shutter release Timer, namun tanpa kabel dan dengan jarak pemotretan sampai dengan 100meter. Menggunakan frequency 2.4Ghz, dengan tidak ada arah (tidak perlu remote diarahkan ke kamera untuk pemotretan).


Semoga membantu untuk kegiatan fotografi Sobat aziscs1 semua.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Shutter release For Camera"

  1. aku ingin tahu yang disebut PSremote?

    ReplyDelete
  2. aku ingin tahu yang disebut PSremote

    ReplyDelete
  3. Kalo PSRemote adalah sebuah Aplikasi untuk mengoperasikan kamera Canon PowerShot jarak jauh dari komputer dengan jarak 5m (16 kaki}

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!