Siswi SMA Juara Fotografi se Asia Tenggara

www.aziscs1.com - DENGAN hobi dan bakat fotografi memang tidak ada ruginya. Bahkan karena hobi dan bakat tersebut, kita menjadi dikenal oleh banyak orang lewat karya-karya terbaik kita. Seperti halnya yang di alami oleh Ainasaputri (15) siswi kelas X 8 di SMA Cendana Duri. Lewat hobinya dibidang fotografi, Ia berhasil meraih prestasi luar biasa ditingkat internasional, yakni menjadi juara 1 foto kategori full colour se Asia Tenggara yang diselenggarakan oleh Cartoon Network by Canon.

Aina panggilan akrabnya ini memang mengakui, sejak dari kecil telah menyukai dunia seni fotografi. Mulai menduduki jenjang pendidikan SMP, Aina dibimbing oleh sang ayah yang juga memiliki hobi dibidang fotografi. Putri kedua dari pasangan Mohammad Sembada Noorahdiat (45) dan Linda Tunesia (45) lebih suka melakukan foto landscape dan juga foto model.

Untuk terus mengembangkan bakatnya ini, Aina dilengkapi dengan beberapa kamera diantaranya, Lomo, SLR dan juga camera poket. Karena hobinya didukung penuh oleh kedua orang tua, tak jarang Aina berburu gambar saat sedang berada di luar kota.

‘’ Sekitar bulan Juli 2011 lalu, saya coba mendaftar melalui jaringan internet dengan mengirim e-mail dalam perlombaan fotografi yang diselenggarakan Cartoon Network. Semua kategori saya ikuti, tapi yang menang juara 1 se Asia tenggara kategori full colour. Pemenangnya diumumkan September lalu, dan pihak Cartoon Network di Hongkong menelpon saya untuk wawancara,’’ kata Aina.

Untuk hadiah atas prestasi tersebut, Aina menambahkan pihak penyelenggara mengirimkan berupa goodie bag, sedangkan dari Canon berupa goodie bag dan kamera poket digital. ‘’ Alhamdulillah, karena prestasi itu juga saya diminta menjadi salah satu model iklan di Cartoon Network. Dengan juara satu se Asia ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya. Dan merupakan pembuktian bahwa saya bisa berprestasi di tingkat Internasional. Saya juga berterima kasih kepada kedua orang tua saya yang telah banyak mendukung saya dalam berkarya,’’ ungkap Aina di ruang kelasnya.

Menurut Aina, dengan kemenangan yang telah diraihnya, ia masih terus belajar dan juga mendalami ilmu fotografi dengan tekhnologi yang semakin canggih. Saat ini kamera yang menjadi andalannya adalah Canon 500D. Dengan prestasi ini bukan hanya di Indonesia saja dikenal melainkan di tingkat Internasional pun menjadi dikenal. ‘’ Saya bersyukur dengan bakat yang saya miliki saat ini. Berkat dukungan banyak pihak akhirnya saya pun bisa berprestasi di tingkat Internasional,’’ tutur Aina yang bertubuh mungil ini.

Ditempat yang sama Kepala Sekolah SMA Cendana Duri Drs Raideni melalui Wakasek Bidang Kesiswaan Drs. Albohari mengatakan sangat bangga terhadap prestasi Aina. Semua kegiatan siswa-siswi yang kreatif, positif dan memiliki nilai tambah akan selalu didukung. Selain itu, siswa - siswi yang ada pun mampu mengembangkan diri mereka dengan baik. Bahkan informasi yang mereka dapt terkadang dengan usaha mereka sendiri yang aktif mencari melalui jaringan internet.

‘’ Pada intinya sekolah sangat mendukung setiap siswa - siswi yang berprestasi. Baik itu sekolah, yayasan, guru maupun orang tua murid pasti mendukung. Semoga saja dengan prestasi Ainasaputri ini memicu kita untuk tidak pernah berhenti berkarya serta belajar bagaimana mengembangkan ilmu fotografi itu.

Sumber : http://www.dumaipos.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siswi SMA Juara Fotografi se Asia Tenggara"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!