Bagaimana Agar fokus kamera Tak Terhingga

Cara Agar fokus kamera Tak Terhingga - ketika membaca manual atau majalah fotografi dan buku. anda akan menemukan istilah 'fokus kamera anda hingga tak terbatas'. anda juga dapat melihat kata atau simbol infinity disalah satu lensa kamera anda. hal ini biasanya dapat ditemukan bila anda memutar lensa kamera anda untuk fokus manual (Mf) kemudian putar cincin fokus baik sepanjang jalan ke kanan, atau sema jalan ke kiri. lensa nikon dan canon bekerja berlawanan satu sama lain.

contoh dari lensa kamera SLR
pada contoh lensa di sebelah kiri, perhatikan ada dua fokus cincin yang dapat diputar. jika lensa tertentu anda tidak memiliki ini, maka tidak dapat di tetapkan secara`manual hingga tak terbatas.

jika anda tidk memiliki dua lensa fokus rottatable cincin, pertama mengubah AF/MF switch untuk MF (manual fokus). berikutnya, putar cincin fokus yang lebih kecil sepanjang jalan ke kanan dan kemudian sepanjang jalan ke kiri, sampai anda melihat simbol tak terhingga

sekarang lihat melalui viewfinder dan titik lensa anda terhadap suatu objek dalam jarak yang ingin anda foto. putar cincin yang lebih besar dngan jari-jari anda hingga terlihat menjadi objek dalam fokus yang tajam. jika melakukan hal ini tidak mencapai fokus yang tajam, anda mungkin perlu secara fisik mengerakan diri lebih dekat atau lebih jau dari oblek. ini adalah tehnik yang dikenal sebagai fokus tak terbatas.

contah lain yang menunjukkan bagaimana untuk fokus pada tak terhingga, dapat dilihat pada gambar dibawah ini. seorang fotografer dapat mengatur titik fokus utama mereka di bebatuan dan mengambil foto. atau sebaliknya , mereka dapat berfokus pada gunung-gunung di kejauhan. oleh demikian, mereka akan berfokus pada tak  terhinnga.



Bagaimana Agar fokus kamera Tak Terhingga

t
ips lain untuk berfokus pada tak terhingga

1. bila mengunakan tehnik ini, lebih efektif jija anda memiliki aperture f brhenti, set ke f tertinggi. misal f/22 atau lebi tinggi
2. gunakan teripod,


sumber : http://www.slrphotographyguide.com/camera/settings/focus-infinity.shtml

Subscribe to receive free email updates: