Pendiri Instagram dan Pengalaman Fotografinya

penemu Instagram
Berbicara mengenai mobile photography, rasanya sulit untuk tidak menyinggung mengenai aplikasi-aplikasi foto yang banyak bermunculan, salah satunya adalah Instagram.

Didirikan awalnya untuk platform iOS, aplikasi ini makin menanjak popularitasnya setelah mendarat di Android. Adalah Kevin Systrom, CEO sekaligus co-founder layanan tersebut yang berperan besar terhadap melejitnya aplikasi ini.

Sebelum menggarap Instagram, Systrom dulunya pernah magang di Odeo. Ia juga sempat mencicipi karir di Google dengan menggarap produk konsumer seperti Gmail.

Berbicara kepada TheVerge, sosok ini menceritakan sisi lain dari kehidupan karirnya, seperti kamera apa yang ia pakai, user favoritnya di Instagram, termasuk pandangannya terhadap penambahan filter untuk foto jurnalistik.

"Saya memiliki Canon 20D meskipun saya tidak ingat kapan terakhir kali memakainya," demikian ujarnya menjawab pertanyaan tentang kamera yang ia miliki.

Instagram dibesut untuk mereka yang gemar mengabadikan foto lewat kamera ponsel dan ingin langsung menguploadnya. Tak heran saat menceritakan pengalamannya dalam kegiatan fotografi, sosok yang menjadikan akun Instagram @colerise, @tartinebaker dan @moneal sebagai favoritnya ini menekankan pada pemakaian kamera di ponsel.

Menurutnya, ada keterbatasan pada ponsel sehingga memaksa seseorang untuk menjadi fotografer yang lebih baik dengan mengenal dan meneliti dunia sekitarnya. "Sejak iPhone 4, saya benar-benar mengandalkan ponsel untuk pengambilan foto," tambahnya seperti dikutip detikINET, Selasa (4/12/2012).

Ia pun turut menanggapi banyaknya foto jurnalistik yang memakai Instagram sebagai media perekaman, di mana hal ini telah dilakukan media besar seperti The New York Times untuk event pemilihan presiden AS.

"Saya tidak mengatakan ini adalah kapasitas saya untuk mendikte cara terbaik menyampaikan sebuah momentum. Hal ini selalu tergantung pada fotografer untuk memiliki kontrol kreatif atas bagaimana mereka mengekspresikan momentum di dunia melalui Instagram," ungkapnya.

Seperti diketahui, Instagram telah dibeli Facebook dengan nilai USD 1 miliar pada April lalu di mana disebut-sebut sebagai pembelian terbesar dalam sejarah situs jejaring terbesar itu. Sebagai pendiri, Systrom sendiri juga aktif di layanan besutannya ini di mana hasil bidikannya bisa ditilik di bawah nama @kevin


Sumber : http://inet.detik.com/read/2012/12/04/120118/2108827/1277/pendiri-instagram-dan-pengalaman-fotografinya?id771108bcj

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pendiri Instagram dan Pengalaman Fotografinya "

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!