Inilah Isi Tas Fotografer Olah Raga di Olimpiade London

Pekerjaan sebagai fotografer olah raga selain menyenangkan juga menuntut stamina dan kondisi fisik yang prima. Kenapa ? Karena umumnya fotografi olah raga membutuhkan lensa tele seperti 300mm dan 400mm dengan bukaan f/2.8. Dan lensa tele 300mm dan 400mm bukaan f/2.8 mempunyai berat minimal 20 kg. Lensa tele tersebut menjadi barang wajib yang harus ada di tas kamera fotografer. Mengapa ? Karena fotografer olah raga tidak seperti fotojurnalis yang bisa mendekat sedekat mungkin dengan subyek peristiwa. Ada aturan di setiap event pertandingan atau jenis olah raga tertentu yang harus dipatuhi oleh fotografer olah raga. Posisi fotografer olah raga umumnya di arena pertandingan sudah dialokasikan dan pasti.

Peralatan fotografi wajib seorang fotografer olah raga
Peralatan fotografi wajib seorang fotografer olah raga

Streeter Lecka adalah seorang fotografer olah raga dari agensi foto terbesar Getty Images. Di tasnya anda bisa melihat kamera atau lensa wajib apa saja yang harus ada di dalam tasnya. Pada penugasannya kali ini di Olimpiade London 2012, peralatan fotografi sehari hari yang harus dibawanya adalah 2 bodi kamera Canon 1D Xs, lensa 400mm f/2.8, 2 lensa zoom 70-200mm (f/2.8 dan f/4), lensa lebar 16-35mm f/2.8 dan sebuah lensa fish eye super lebar 15mm plus sebuah komputer laptop.

Dalam peliputan besar seperti Olimpiade London 2012, Getty Images mempunyai jaringan kabel di setiap arena. Jaringan tersebut berfungsi bagi tiap fotografer dalam pengiriman file foto. Streeter Lecka setelah memotret, tinggal menghubungkan komputer laptop dan card reader-nya dengan jaringan. Foto foto hasil jepretannya langusng terkirim pada para editor foto yang menunggu di media center. apakah anda tertarik menjadi seorang fotografer olah raga ?

Sumber : http://wirawiri.net/2012/08/02/apa-isi-tas-fotografer-olah-raga-di-olimpiade-london-2012/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Isi Tas Fotografer Olah Raga di Olimpiade London"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!