Inilah Foto dengan resolusi terbesar ( 2,5 gigapiksel ) - Kontes Foto Burj Khalifa Dubai

Foto dengan resolusi terbesar di dunia
REUTERS/Mohammed Salem/bo
Sebenarnya foto itu dibuat Pada waktu lomba foto untuk mempromosikan ajang Hamdan Bin Mohammed Bin Rashid Al Maktoum Photography Award (HIPA) yang kedua kalinya digelar. Ajang ini bakal dilaksanakan pada Maret 2013 di beberapa kota di Uni Emirat Arab. Kontes ini telah menarik minat dari hampir 100 negara, terutama karena grand prize sebesar US$120 juta yang merupakan hadiah uang tunai tertinggi dari semua kontes fotografi di dunia.

Seorang fotografer yang tinggal di Dubai, Gerald Donovan, naik ke ke puncak menara dan mengambil 48 foto, masing-masing dengan kualitas 80 megapiksel. Ia juga menggunakan tripod panorama mekanik. Dia kemudian secara manual mengambil beberapa gambar tambahan yang dapat ditambahkan kemudian untuk menghilangkan konduktor petir dan peralatan lain yang menghalangi pandangan.

Pada akhirnya, lebih dari 70 foto digabung bersama-sama untuk menciptakan satu gambar berkualitas 2,5 gigapiksel yang dapat diperbesar dan diputar untuk mengeksplorasi pandangan seolah-olah Anda berada di sana.


Saking besarnya resolusi foto tersebut Bahkan pada layar komputer, Anda bisa melihat semua pemandangan Dubai dari ketinggian yang merupakan pemandangan yang luar biasa. Burj Khalifa menghadap segala arah dan bisa diperbesar pada gambar resolusi tinggi memungkinkan Anda fokus pada landmark seperti Burj Al Arab Hotel, mal terbesar di dunia, dan Racecourse Meydan.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Inilah Foto dengan resolusi terbesar ( 2,5 gigapiksel ) - Kontes Foto Burj Khalifa Dubai"

  1. bukan main..sungguh mengagumkan kecanggihan potret memotret zaman sekarang dan tentunya hal itu membutuhkan juru foto yang luarbiasa :-)

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!