Daftar Lagu yang mengandung lirik afirmasi positif


Lagu adalah karya seni yang terdiri dari rangkaian suara yang diatur secara harmonis, melodi, dan ritmis. Lagu umumnya memiliki lirik yang mengungkapkan pesan atau cerita kepada pendengar. Musik dan melodi dalam lagu dapat dihasilkan melalui berbagai instrumen musik atau suara vokal.

Apa itu Lirik?

Berbicara soal lagu tentunya tidak terlepas dari lirik yang menjadi salah satu syarat terciptanya lagu. Lirik adalah rangkaian kata-kata yang membentuk teks atau tulisan dalam sebuah lagu. Lirik merupakan bagian penting dari sebuah lagu karena melalui lirik, pesan atau cerita yang ingin disampaikan oleh penyanyi atau penulis lagu dapat diungkapkan dengan jelas.

Pengaruh Lirik Lagu dalam Kehidupan Pendengarnya

Tetapi perlu diketahui bahwa sebuah lirik lagu memiliki power atau efek yang sangat mempengaruhi kehidupan pendengarnya. Dalam beberapa pendapat ahli-ahli seperti hipnoterapi bahwa lirik lagu dengan kata-kata positif kana memberikan dampak baik bagi para pendengarnya. Sebaliknya bila kalian sering mendengarkan lagu-lagu sedih maka akan tercipta rasa sedih dan bahkan bisa mempengaruhi karakter dan keberuntunganmu kedepannya.

Hal tersebut dikarenakan kata-kata yang sering didengar akan masuk ke alam bawah sadar pendengarnya dan seakan menjadi system dalam kehidupan sehari-hari. Maka dari itu dengarkanlah lagu-lagu dengan lirik yang positif memberikan semangat dalam kehidupan. Berikut beberapa manfaat dengan mendengarkan lagu-lagu lirik positif.

1 . Selalu bersemangat

Mendengarkan lagu yang menyemangati tentunya menjadi booster energi bagi pendengarnya, apalagi disaat pagi hari. Sebaliknya bila dipagi hari sudah mendengarkan lagu yang sedih makan rasa lesu dan malas akan didapat.

2.  Terinspirasi

Dengan mendenarkan lagu yang berlirik positif akan membuat otak penuh inspirasi karena mendengarkan lagu akan mendatangkan hormone yang baik seperti endorphine dan sorotonim.

3. Mudah bahagia dan ceria

Ini penting karena mendengarkan lagu yang positif tentunya hati kalian akan ceria dan mudah untuk berbahagia. Dengan bahagia makan kejelasan semakin terang dan kalian lebih mudah menjalani hidup.

Baca juga: 20 band musik wallpaper download yuk

Contoh lagu dengan banyak afirmasi positif

1.      Iwan Fals – Damai kami sepanjang hari


Lagu ini cocok didengarkan dipagi hari sebelum beraktifitas karena liriknya menggambarkan suasana damai dipagi hari yang memberikanmu rasa tentram.

 

“Hangat mentari pagi ini

Antar 'ku pulang dari bermimpi

Ramah tersenyum matahari

Inginkan aku 'tuk bernyanyi

 

Indah pagi ini

Nada sumbang enyahlah kau

Biarkan kami

 

Perlahan kau bangunkan aku

Antarkan segelas kopi

Dengar canda adik-adikku

Inginkan aku segera bersatu

 

Indah pagi ini

Nada sumbang enyahlah kau

Biarkan kami

 

Semoga akan tetap abadi

Pagi ini, pagi esok

Esok hari, hari nanti

Semoga takkan pernah berhenti

Canda hari, canda pagi

Damai kami sepanjang hari

 

Semoga akan tetap abadi

Pagi ini, pagi esok

Esok hari, hari nanti

Semoga takkan pernah berhenti

Canda hari, canda pagi

Damai kami sepanjang hari”

2.      Bondan Prakoso – Tetap Semangat

Lagu-lagu bondan prakoso kaya akan afirmasi positif salah satu yang terbaik adalah berjudul “tetap semangat” lagu ini seakan memberikanmu booster energy untuk menjalani hidup dan memulainya dipagi hari. Liriknya yang menyemangatimu tentunya akan membuatmu semakin bergairah dikala pagi sebelum berangkat kerja. Bondan prakoso memang salah satu artis Indonesia yang pandai memainkan gitar dan berekspresi.

3.      SIA –Unstopable

Sebenarnya ini lagu atau theme song piala dunia Qatar 2023, lagu yang penuh power dan semangat cocok kamu dengarkan di hari-harimu.

Bondan Prakoso – Expresikan


Lagu ini sangat berwarna dan ceria dengan iringan music yang sangat menyemangati sangat cocok bagi kalian yang suka lagu-lagu positif. Lagu ini memberikan semangat dan inspirasi di pagi hari, coba deh kalian dengarkan pasti energimu seakan bertambah.

Tipe-x – Kamu gak sendirian

Ini lagu bagi kamu yang sedang kesepian, liriknya penuh dengan motivasi dan bisa membuat mood jelekmu hilang seketika.

Itulah lagu-lagu  yang memiliki lirik afirmasi positif yang bisa memberikan mood yang baik dalam menjalani aktifitas sehari-hari.

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daftar Lagu yang mengandung lirik afirmasi positif"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!