Ayat Al Qur’an yang biasa disertakan dalam undangan pernikahan

kata-kata mutiara di undangan
Ayat Al Qur’an yang biasa disertakan di undangan - Berhubung kita masih di Bulan Ramadhan, Dalam malam yang penuh berkah ini Kita akan membahas tentang Ayat Al qur'an. Namun Saya disini bukan memberikan penjelasan tentang Tajwid atau Tafsir Al-quran, melainkan saya hanya memberikan sebuah artikel tentang ayat Al Qur’an yang biasa disertakan dalam undangan pernikahan.

Dalam membuat / mendesain undangan biasanya yang wajib disertakan adalah nama kedua mempelai berikut nama orang tua / keluarganya, waktu pelaksanaan pernikahan dan alamatnya, denah tempat berlangsungnya acara dan yang tidak kalah pentingnya juga adalah kata-kata mutiara yang bisa diambil dari ayat-ayat Alqur'an,  hadist, puisi-puisi karangan pujangga Islam.


Jika Sobat ingin menyertakan kata-kata mutiara di undangan, setidaknya kedua mempelai sudah mempunyai bayangan / rancangan sendiri tentang kata-kata tersebut. Jika belum, maka carilah sendiri kata-katanya. Jika mempelai tersebut beragama Islam biasanya menggunakan ayat-ayat Al Qur’an, hadist, puisi-puisi karangan pujangga Islam.

Berikut ini beberapa ayat Al Qur’an yang biasa disertakan dalam undangan pernikahan :

Qs. Ar. Ruum ayat 21 “Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.”

Selain ayat tersebut, bisa juga beberapa ayat dari Surah-surah berikut ini:

  • Qs. An Nisaa (4) : Ayat 1 sampai 3
  • Qs. An Nahl (16) : Ayat 72
  • QS. Al-Isra (17) : Ayat 32
  • QS. An Nuur (24) : Ayat 26
  • QS. An Nuur (24) : Ayat 32
  • Qs. Yaa Siin (36) : Ayat 36
  • QS. Adz Dzariyaat (51) : Ayat 49
  • QS. Al A’raf (7) : Ayat 189
  • QS. Al Ahqof : Ayat 15

Ayat tersebut di atas hanya beberapa saja yang sering terlihat di Beberapa Undangan, sebenarnya masih banyak lagi kata-kata yang berkaitan dengan pernikahan. Jika Sobat ingin mencari sendiri kata-kata yang sesuai keinginan Anda, Barangkali Anda mengunjungi juga www.quranexplorer.com.

Bagi yang beragama lain yaitu Kristen,katholik, Hindu, Budha dan lain-lain, mohon maaf saya tidak punya refensinya. Tapi tentunya itu mudah dicari, karena Anda bisa mencontoh dari undangan-undangan pernikahan yang sudah ada atau yang pernah Anda terima.


Jika sobat aziscs1 ingin langsung menambahkan kata-kata tersebut tanpa harus mencarinya saya akan memberikan konsepnya dalam bentuk Coreldraw (CDR), silakan kalian download aja, disini ada tiga kata-kata dari tiga surah.

Download Ayat Al Qur’an untuk undangan CDR

Semoga Artikel Ayat Al Qur’an yang biasa disertakan di undangan  ini bermanfaat Bagi para Desain Grafis Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ayat Al Qur’an yang biasa disertakan dalam undangan pernikahan"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!