Tips mudah Belajar Dan Menguasai Photoshop bagi Pemula

Cara Cepat Belajar Dan Menguasai Photoshop bagi Pemula - Photoshop merupakan salah satu perangkat lunak dalam Fotografi yang memiliki nama lengkap Adobe Photoshop.Banyak para penghobi fotografi baik yang telah “senior” maupun pemula yang berkeinginan untuk mempelajari Program edit foto ini.

Fotografi dan photoshop hampir tidak terpisahkan, mareka saling melengkapi. Karena Photoshop adalah salah satu program edit foto yang paling lengkap. baik untuk pemula maupun profesional.
Tips mudah Belajar Dan Menguasai Photoshop bagi Pemula

Banyak cara bagi Sobat aziscs1 untuk belajar dan mengenal photoshop, mulai dari browsing untuk tutorial photoshop gratis, membeli buku tentang adobe photoshop, hingga mengikuti pelatihan dan seminar untuk belajar photoshop. Berikut ini, saya akan berbagi cara mudah yang saya aplikasikan untuk belajar photoshop. Berikut Cara mudah belajar photoshop ini saya harapkan bisa membantu Sobat aziscs1 semua yang sedang mendalami photoshop dan desain pastinya.

Pastikan Sobat aziscs1 senang mendesain dan berkarya;
Benar sekali, Jika Sobat aziscs1 ingin mendalami dan belajar software desain ini, pastikan dulu Sobat aziscs1 suka mendesain dan berkarya layaknya seorang seniman . Tidak harus jadi seniman professional ko’ untuk pandai mendesain dan berkarya, yang penting Sobat aziscs1 harus men-listkan mendesain dan mendesain kedalam list hobby Sobat aziscs1.

Belajar Photoshop dari teman dan kerabat
Jika ada salah satu teman, kerabat atau seseorang yang dekat dengan Sobat aziscs1 yang mahir dengan photoshop, kenapa Sobat aziscs1 tidak memintanya untuk belajar padanya??


Menjaga rutinitas belajar dan berusaha untuk fokus
Berusaha  menyisihkan banyak waktu untuk  mempelajari setiap informasi dan tutorial yang didapat, baik itu yang berasal dari hasil bertanya pada “senior”, Blog, ataupun dari buku tutorial photoshop dan video tutorial. Lakukanlah dengan berulang-ulang agar dapat memahaminya lebih baik.

Belajar mandiri sendiri atau Otodidak
Tidak ada guru, pembimbing yang akan mengajarkan full kepada Sobat aziscs1 ilmu yang ia miliki. Semua ilmu yang ia punya tak akan mampu Sobat aziscs1 terapkan secara penuh ke memori Sobat aziscs1. Belajar secara otodidak merupakan pilihan utama jika Sobat aziscs1 ingin lebih berkembang dan pandai photoshop.

Bagi waktu belajar Sobat aziscs1 se efektif mungkin
Sobat aziscs1 tidak perlu untuk belajar 8 Jam/hari, cukup luangkan waktu Sobat aziscs1 30 menit/hari atau 1 tutorial perhari, itu jauh lebih efektif dari pada Sobat aziscs1 belajar 5 jam perhari yang Sobat aziscs1 lakukan 1 minggu sekali.

Pelajari istilah yang ada di dalam tutorial Photoshop
Sebagai modal awal dalam belajar tutorial photoshop adalah harus belajar memahami istilah yang biasa di pergunakan, seperti istilah Tutorial photoshop, Belajar edit photoshop, Cara edit photoshop dan tips/trik photoshop.


Jangan cepat puas
Dengan merasa puas dari hasil yang di peroleh akan membuat kita sulit untuk memperbaiki kekurangan yang dimiliki. Teruslah berkarya tanpa minta pujian, terus lakukan perubahan dari setiap hasil yang kita buat setiap harinya.

Sering-seringlah berbagi
Luangkan sedikit waktu Sobat aziscs1 untuk berbagi. Perlu Sobat aziscs1 ketahui berbagi tidaklah akan mengurangi ilmu Sobat aziscs1, saya dapat memastikannya, dengan berbagi Sobat aziscs1 akan terlihat lebih professional dan pastinya ilmu yang telah Sobat aziscs1 punya akan lebih terasa dan ilmu tersebut akan lebih berguna dan dapat dimanfaatkan oleh orang lain. Tidaklah sulit, Sobat aziscs1 bisa memulai aktifitas share Sobat aziscs1 melalui blogging seperti saya ini, membuka design-learning kecil-kecilan dengan teman-teman penggila photoshop Sobat aziscs1 yang saling share ilmu,atau bahkan membuat workshop jika Sobat aziscs1 memang sudah masternya.

Dalam tutorial photoshop banyak terdapat istilah–istilah yang di pakai oleh pembuatnya, juga banyak di pergunakannya tool photoshop.Tentunya mustahil bagi seorang pemula dapat mencapai tingkat “mampu” tanpa harus mempelajarinya terlebih dahulu. Mudah-mudahan dari tulisan ini dapat memberi sedikit informasi, mengenai hal apa saja yang harus di lakukan oleh para pemula agar dapat memiliki kemampuan yang baik dalam memanfaatkan aplikasi Photoshop.

Itulah Cara Cepat Belajar Dan Menguasai Photoshop bagi Pemula , Semoga bermanfaat bagi Sobat Semua. Selamat belajar.

Sumber : http://alastimlashplur.blogspot.com/2013/07/Tips-Cepat-Belajar-Dan-Menguasai-Photoshop-Untuk-Pemula.html

Subscribe to receive free email updates: