Agar zoom di Photoshop bisa dengan scroll mouse

Mengaktifkan Fitur Zoom dengan Scroll Mouse Pada Photoshop  - Banyak hal yang bisa Kita lakukan untuk mempermudah pekerjaan kita di bidang desain grafis terutama Photoshop. sama seperti program CorelDraw, ternyata photoshop juga bisa zoom in dan zoom out hanya dengan menggunakan scroll mouse. Hal ini tentunya akan mempermudah proses editing dikarenakan Sobat aziscs1 tidak harus melakukan zooming melalui keyboard.

Yang belum begitu mahir dengan photoshop mungkin agak ribet dan bingung karena untuk menzoom gambar harus dengan pencet Keyboard. Untuk mempermudahnya akan Saya kasih tau triknya,  kita bisa menzoom menggunakan scroll mouse. Bagaimana cara mengaktifkan fitur tersebut ? tidak banyak yang mengetahuinya, caranya cukup mudah.

Klik menu edit, pilih preferences lalu pilih general atau anda bisa mengaksesnya melalui shortcut CTRL + K pada keyboard.


Mengaktifkan Fitur Zoom dengan Scroll Mouse Pada Photoshop

Muncul kotak dialog Preferences, aktifkan fitur Zoom With Scroll Wheel pada kolom option kanan dengan cara memberi tanda centang lalu klik tombol ok pada bagian atas kotak dialog.

Mengaktifkan Fitur Zoom dengan Scroll Mouse Pada Photoshop


Mudah tapi cukup berguna, semoga Cara Mengaktifkan Fitur Zoom dengan Scroll Mouse Pada Photoshop ini bermanfaat. Nantikan posting berikutnya, Selamat mencoba di  Photoshop.

Subscribe to receive free email updates: